Gasak Ludogorets, AS Roma Lolos Playoff Liga Europa

Lorenzo Pellegrini merayakan gol AS Roma ke gawang Sampdoria
Sumber :
  • Tano Pecoraro/LaPresse via AP

VIVA Bola – AS Roma berhasil loloske playoff Liga Europa usai menaklukkan Ludogorets di matchday terakhir Grup C ajang Liga Europa. Serigala Ibu Kota menang dengan skor 3-1.

Peluk Pratama Arhan Usai Indonesia Kalahkan Korsel, Azizah Salsha: Super Proud!

Duel yang digelar di Stadion Olimpico pada Jumat 4 November 2022 berjalan seru. Roma yang tampil sebagai tuan rumah harus tertinggal lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Rick Jhonatan di menit ke-42. 

Setelah itu Giallorossi berusaha bangkit. Permainannya di lini tengah mendadak berubah dan menguasai jalannya pertandingan. 

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

Diawali dari gol yang dicetak oleh Lorenzo Pellegrini di menit ke-56, mental Roma naik. Kondisi tersebut juga membuat Ludogorets kehilangan konsentrasi. 

Setelah imbang 1-1, Roma makin percaya diri. Alhasil menit ke-65 mereka menambah keunggulan. Lagi-lagi melalui Pellegrini.

Beli Sepatu Bola Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta, Warganet: Perhitungan dari Mana?

Menit ke-79, tim tamu sempat mencetak gol penyeimbang melalui Nonato. Sayang wasit menganulir karena terjadi pelanggaran sebelum gol terjadi. 

Tepat di menit ke-85, Nicolo Zaniolo mencetak gol ketiga untuk Roma dan menjadi gol terakhir di laga tersebut. Roma menang dengan skor 3-1. 

Dengan kemenangan tersebut Roma berhak menyegel tiket playoff babak 16 besar dengaan status runner up Grup C dengan raihan 10 poin dari 6 laga.

Susunan pemain:

AS Roma: Rui Patricio; Chris Smalling, Ibanez, Matias Vina; Rick Karsdorp (Cristian Volpato 46' (Eduaro Bove 80')), Mohamed Camara, Nemanja Matic (Nicola Zalewski 61'), Stephan El Shaarawy; Lorenzo Pellegrini; Andrea Belloti (Nicolo Zaniolo 46'), Tammy Abraham

Ludogorets: Sergio Padt; Aslak Fonn Witry (Delev 87'), Olivier Verdon, Anton Nedyalkov, Cicinho (Gruper 87'); Cauly Oliveira Souza, Jakub Piotrowski (Nonato 71'), Pedrinho; Rick, Thiago (Tissera 71'), Bernard Tekpetey (Despodov 71')
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya