Meski Cedera, Timnas Prancis Tetap Bawa 2 Pemain Ini ke Piala Dunia

Raphael Varane
Sumber :
  • Wikimedia

VIVA Bola - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps resmi masukan nama Raphael Varane dan Karim Benzema di skuad Piala Dunia 2022 Qatar meski sedang mengalami cedera.

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Seperti dilansir Metro.co.uk, Kamis 10 November 2022. Didier Deschamps berharap Raphael Varane akan segera sembuh dan fit jelang laga perdana Timnas Prancis menghadapi Timnas Australia pada 22 November mendatang.

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps

Photo :
  • UEFA.com
Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Sebelumnya, Raphael Varane mengalami cedera hamstring saat Manchester United ditahan imbang 1-1 atas Chelsea pada 22 Oktober lalu. Ketika pemain 29 tahun tersebut ditarik keluar sambil meneteskan air mata.

"Meskipun dia (Raphael Varane) sedang mengalami cedera, tetapi dia akan masuk dalam skuad Prancis menghadapi Timnas Australia, jika kondisi dia sudah baik-baik saja," kata Didier Deschamps.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Sementara Karim Benzema juga masuk dalam skuad Didier Deschamps di Piala Dunia 2022 Qatar. Ia mengalami cedera otot dan melewati tiga laga penting menghadapi RB Leipzig, Sevilla hingga Girona.

"Karim Benzema mengalami cedera ringan, tapi dia tahu betul bahwa Piala Dunia merupakan momen sangat penting. Dia akan melakukan segalanya demi bermain di Piala Dunia," ungkap Didier Deschamps.

Striker Timnas Prancis, Karim Benzema mencetak gol ke gawang Swiss

Photo :
  • twitter.com/EURO2020

Jika Raphael Varane memang tidak bisa bermain di laga perdana, Didier Deschamps masih memiliki opsi pemain belakang lainnya, seperti William Saliba, Dayot Upamecano, Jules Kounde hingga Ibrahima Konate.

Namun ada beberapa pemain Timnas Prancis yang tidak dipanggil Didier Deschamps diantaranya Paul Pogba dan Presnel Kimpembe dikarenakan masih mengalami cedera dan membutuhkan waktu istirahat cukup panjang.

Sebagai tambahan informasi, Timnas Prancis tergabung dalam Grup D bersama Timnas Australia, Timnas Denmark serta Timnas Tunisia. Sementara laga perdana Timnas Prancis menghadapi Timnas Australia pada 22 November mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya