Senegal Pakai Jasa Dukun Demi Sadio Mane Tampil di Piala Dunia 2022

Aksi pemain Timnas Senegal, Sadio Mane
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Bola – Jelang Piala Dunia 2022 Qatar, kabar buruk menimpa Timnas Senegal. Pemain andalannya, Sadio Mane mengalami cedera saat membela Bayern Munich.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Mane mengalami cedera pada bagian tendon saat Bayern menghadapi Werder Bremen dalam lanjutan Bundesliga, Rabu dini hari WIB 9 November 2022. Karena cedera, dia ditarik keluar pada menit 20.

Cedera tersebut membuat Mane harus absen dalam beberapa pekan ke depan. Sedangkan Piala Dunia sudah akan dimulai pada 20 November 2022.

Min Hee Jin dari ADOR Ngaku Konsultasi dengan Dukun Tentang BTS

Penyerang Bayern Munich, Sadio Mane

Photo :
  • AP Photo/Matthias Schrader

Kehilangan Mane menjadi pukulan telak bagi Senegal. Karena selama ini dia yang jadi andalan untuk mengisi barisan penyerangan tim berjuluk Singa dari Teranga.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Publik Senegal ikut was-was karena cedera Mane ini. Sekretaris Jenderal FIFA, Fatma Samoura yang berasal dari Senegal juga angkat bicara.

Dia mengatakan, Senegal akan coba mencari alternatif penyembuhan Mane, yakni dengan bantuan dukun. Harapannya ini bisa membuat sang pemain sembuh.

Sadio Mane dapat Socrates Award

Photo :
  • AP Photo/Francois Mori

"Kami akan menggunakan dukun," kata Fatma, dikutip dari Europe 1.

"Saya tidak tahu apakah itu efektif, tapi dalam hal ini, kami akan tetap menggunakannya," imbuhnya.

Ungkapan Fatma ini menggambarkan betapa butuhnya Timnas Senegal atas kehadiran Mane. Karena itulah mereka berharap akan keajaiban.

"Kami mengharapkan sebuah keajaiban. Dia harus ada di Piala Dunia," tutur Fatma.

Senegal berada di Grup A Piala Dunia 2022. Mereka akan bersaing dnegan tuan rumah Qatar, Ekuador, dan Belanda untuk bisa merebut tiket ke babak 16 besar.

Ujian pertama untuk Senegal datang dari Belanda pada 21 November 2022. Setelah itu mereka akan menghadapi Qatar, dan yang terakhir Ekuador.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya