Membela Pemanggilan Harry Maguire ke Skuad Inggris di Piala Dunia 2022

Bek Timnas Inggris, Harry Maguire
Sumber :
  • Twitter

VIVA Bola – Keputusan pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate memanggil Harry Maguire ke dalam skuad di Piala Dunia 2022 mengundang banyak kritik. Bek asal klub Manchester United itu dianggap tak layak.

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Alasannya karena Maguire di MU saat ini lebih sering duduk di bangku cadangan. Untuk bermain di Piala Dunia 2022, bisa jadi performanya tak maksimal.

Kritik yang datang itu coba dipatahkan oleh John Stones. Pasangan Maguire di lini belakang Inggris itu menganggap mereka sudah cocok.

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Bek Timnas Inggris, John Stones mencetak gol ke gawang Hungaria

Photo :
  • twitter.com/FIFAWorldCup

Telah banyak pertandingan yang mereka lakoni berdua. Saling mendukung dalam situasi apa pun akan dilakukan demi permainan yang maksimal.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

"Ketika saya melihat Harry, saya melihat sebagai pasangan. Melalui semua pengalaman kami, dia mendukung saya dan saya mendukungnya," kata Stones, dikutip dari Tribal Football.

Ikatan antara Stones dan Maguire di skuad The Three Lions sudah sangat bagus. Keduanya sama-sama mengetahui harus melakukan apa demi tim.

Timnas Inggris

Photo :
  • Twitter/@England

"Kami memiliki begitu banyak pertandingan bersama-sama, kami telah membuat ikatan dan kemitraan bersama. Kami tahu apa yang akan dilakukan dan bagaimana bekerja sama dengan baik," tuturnya.

Keputusan Southgate untuk mereka berdua nanti siap untuk dijalani. Mereka akan mengedepankan kerja sama untuk bermain di lini belakang.

"Sistem apa pun yang diputuskan oleh Gareth, jika itu saya dan Harry, kami akan menggunakan ikatan yang ada," ujar Stones.

Bek asal klub Manchester City itu juga yakin, kelak kritik yang dialamatkan kepada Maguire akan mereda. Itu akan dijawab dengan permainan baik di Piala Dunia 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya