Lionel Scaloni: Skuad Argentina untuk Piala Dunia Masih Bisa Berubah

Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni
Sumber :

VIVA Bola – Timnas Argentina sukses melibas Timnas Uni Emirat Arab (UEA) lima gol tanpa balas dalam laga uji coba jelang Piala Dunia 2022 pada 16 November. Di pertandingan yang berlangsung di Zayed Sports City Stadium, Abu Dhabi ini Julian Alvarez sudah berhasil mencetak gol di menit ke-17.

Profil Cesar Luis Menotti, Pelatih Legendaris Timnas Argentina yang Tutup Usia

Angel Di Maria berhasil mencatat namanya di papan skor sebanyak dua kali melalui gol pada menit ke-25 dan 36. Jelang turun minum tepatnya pada menit ke-44, Lionel Messi turut menyumbangkan gol.

Serangan Tim Tango tak berhenti di babak pertama. Pada babak kedua, tim asuhan Lionel Scaloni ini berhasil menambah gol melalui Joaquin Correa pada menit ke-60. 

Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal

Rodrigo De Paul, Duel Timnas Argentina vs Timnas Uni Emirat Arab 5-0

Photo :
  • Twitter: Seleccion Argentina

Di sisi lain, Timnas UEA terus berusaha membobol pertahanan Argentina namun hasilnya nihil. Pertandingan berakhir dengan skor 5-0. 

Timnas Indonesia U-23 Terhindar dari Israel di Olimpiade 2024, Bisa Ketemu Argentina

Kemenangan yang diraih Argentina bisa menjadi modal saat mentas di Qatar. Tapi ada pula dampak negatifnya. Usai laga, Scaloni mengatakan bahwa daftar 26 pemain yang dibawa untuk Piala Dunia bisa saja berubah.

Dilansir dari cuitan Jurnalis Fabrizio Romano, ada beberapa yang tidak fit 100 persen sehingga pergantian skuad kemungkinan akan terjadi. 

“Ada kemungkinan daftar 26 pemain kami untuk Piala Dunia bisa berubah. Lihat saja nanti. Ada beberapa pemain yang tidak 100 persen sehat. Kami ingin berhati-hati. Kami ingin melihat perkembangan kondisi mereka,” kata manajer berusia 44 tahun ini. 

Salah satu pemain yang disinyalr dipilih oleh Scaloni sebagai pengganti adalah wonderkid Manchester United Alejandro Garnacho. Nama pemain depan itu sempat masuk ke 55 pemain skuad sementara Argentina untuk Piala Dunia 2022. Jika Garnacho jadi dipilih, Piala Dunia akan menjadi debutnya bermain bersama tim senior.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya