Segini Bayaran yang Diminta Pep Guardiola untuk Tangani Timnas Brasil

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA Bola – Wakil Presiden Federasi Sepakbola Brasil (CBF), Francisco Novelletto mengaku telah mengadakan pembicaraan dengan Pep Guardiola. Tujuannya untuk menangani Timnas Brasil.

Man City Juara 4 Musim Beruntun, Pep Guardiola: Ini Berkat Arsenal dan Liverpool

Tapi, pembicaraan tersebut telah berlangsung sekira tiga tahun lalu. Dan sekarang, ketika kontrak Guardiola dengan ManCity akan habis, wacana ini kembali muncul.

"Saya berbicara untuk diri saya sendiri di sini, bukan untuk CBF, tapi sekitar tiga tahun lalu, Wakil Presiden, seorang rekan, yang mengubungi Guardiola tentang Timnas Brasil," kata Novelletto, dikutip dari Radio Grenal.

5 Kunci Manchester City Juara Premier League, No 3 Bikin Kaget

Selebrasi pemain Timnas Brasil

Photo :
  • Twitter @CBF_Futebol

Diakui oleh Novelletto, ketika itu Guardiola terbuka dengan adanya penawaran. Bahkan disebutkan juga berapa bayaran yang diminta oleh juru taktik asal Spanyol tersebut untuk setahun.

Pep Guardiola: Arsenal Dorong Manchester City ke Level Lain

Tapi gaji yang diminta oleh Guardiola sangat tinggi. Itu sangat mengejutkan bagi para pengurus CBF saat mereka sedang membahas kemungkinan pengganti Tite.

"Dia terbuka untuk itu, tetapi menginginkan Rp390 miliar setahun. Seseorang hampir terkena serangan jantung ketika gaji itu disebutkan dalam pembicaraan untuk menggantikan Tite," tuturnya.

Pelatih Brasil, Tite.

Photo :
  • twitter.com/CBF_Futebol/

Dikatakan oleh Novelletto, CBF saat ini sedang fokus untuk mencari pelatih baru. Karena Tite sudah mengungkapkan keinginan untuk berhenti setelah Piala Dunia 2022.

Tapi secara personal, Novelletto ingin sekali Tite tetap bertahan. Karena dia merasa Selecao berkembang terus di bawah asuhannya sejak 2016 lalu.

"Tite telah mengatakan bahwa perjalannya dengan Timnas akan berakhir, apakah dia memenangkan Piala Dunia ini atau tidak," tutur Tite.

"Tapi, sekarang saya ragu dia akan pergi jika menang. Saya akan siap untuk mengikatnya dan tidak membiarkannya pergi."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya