Bukayo Saka Takut Jadi Eksekutor Penalti di Piala Dunia 2022?

Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, sedang menenangkan Bukayo Saka.
Sumber :
  • Independent

VIVA Bola – Bukayo Saka terpilih dalam daftar 26 pemain Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Dia akan menjadi salah satu andalan di lini serang The Three Lions.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Akan tetapi, Saka punya kenangan yang buruk bersama Inggris di turnamen besar. Dia gagal mengeksekusi penalti di Euro 2020 ke gawang Italia yang menyebabkan Inggris harus puas menjadi runner up.

Kegagalan itu sempat membuat Saka mendapatkan serangan di media sosial dari suporter Timnas Inggris. Bahkan, dia juga mendapatkan pelecehan rasial dari orang tak bertanggung jawab.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Lantas, masih beranikah Saka untuk menjadi eksekutor penalti di Piala Dunia 2022?  Kiper Arsenal Aaron Ramsdale yakin rekannya itu memiliki mental yang kuat.

Ramsdale dan Saka, adalah dua sosok penting dalam keberhasilan Arsenal memuncaki klasemen Premier League saat ini.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Kini, kedua pemain masuk ke dalam daftar 26 pemain Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022 yang akan dimulai pada Minggu (20/11/2022).

"Tentu saja dia akan melangkah lagi. Saya pikir dia menyadari bahwa itu adalah sesuatu yang mungkin harus terjadi padanya (kegagalan penalti di final Euro 2020)," kata Ramsdale, seperti dilansir dari Metro UK

"Dia tahu perasaannya sekarang, semoga lain kali dia maju dia akan melakukan apa yang dia lakukan untuk Arsenal dan mencetak gol. Dia tidak akan menghindar dari itu," sambungnya.

Bukayo Saka adalah salah satu winger muda paling menarik di dunia. Dia menunjukkan performa yang sangat mengesankan bersama Arsenal pada musim ini.

Saka telah mencetak 5 gol dan memberikan 6 assist dalam 20 penampilan di semua kompetisi musim ini. Dia membantu timnya Arsenal berada di puncak klasemen Premier League.

Sebelumnya, Saka sudah membela Timnas Inggris di Euro 2020. Pemain berusia 21 tahun tersebut sudah memiliki 20 caps bersama Tim Tiga Singa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya