Gianni Infantino: Hari Ini Saya Merasa Orang Qatar, Arab, Afrika, Gay...

Presiden FIFA, Gianni Infantino di acara G20
Sumber :
  • Gianni Infantino

VIVA – Presiden FIFA, Gianni Infantino, memberikan pidato yang aneh satu hari sebelum dimulainya Piala Dunia 2022 di Qatar, pada 20 November 2022.

FIFA President Praises Indonesian National Team's Achievement

Dia berani mengungkapkan semua hal yang dibilang kontroversial oleh publik terhadap penyelenggaraan Piala Dunia 2022 di Qatar.

"Hari ini saya merasa seperti orang Qatar. Hari ini saya merasa Arab. Hari ini saya merasa Afrika. Hari ini aku merasa gay. Hari ini saya merasa cacat. Hari ini saya merasa menjadi pekerja migran," ucap Infantino dalam konferensi pers jelang pembukaan Piala Dunia 2022, seperti dikutip The Guardian.

Presiden FIFA Bangga dengan Pencapaian Timnas Indonesia: Bergerak ke Arah yang Benar

"Saya merasakan ini, semua ini, karena apa yang telah saya lihat dan apa yang diberitahukan kepada saya, karena saya tidak membaca, jika tidak, saya pikir saya akan depresi."

"Apa yang saya lihat membawa saya kembali ke kisah pribadi saya. Saya adalah anak dari pekerja migran. Orang tua saya bekerja sangat keras dalam situasi sulit."

Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang

Apa yang diucapkan Infantino memang sangat emosional. Terlebih, Piala Dunia 2022 dihujani kritik, mulai dari pemilihan tuan Qatar yang dinilai tidak adil, isu kerja paksa, hingga dilarangnya LGBT selama turnamen.

Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Gagal ke Olimpiade Paris 2024, AFC: Akhir yang Memilukan

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) menyorot kekalahan Timnas Indonesia dari Timnas Guinea di playoff Olimpiade 2024 Paris yang berlansung pada Kamis, 9 Mei 2024 malam WIB.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024