Piala Dunia 2022: Dua Wakil Asia Hancur Lebur, Jepang Meradang

Timnas Jepang Juara Piala EAFF 2022
Sumber :
  • ANTARA/ISSEI KATO

VIVA BolaTimnas Jepang tidak akan gentar menghadapi Timnas Jerman di pertandingan pembuka Piala Dunia 2022, Rabu 23 November 2022. Meskipun dua wakil Asia lainnya terpuruk di awal pesta sepak bola sejagat ini.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Sebelumnya, tuan rumah Timnas Qatar menyerah 0-2 dari Timnas Ekuador di pertandingan pembukaan, Minggu 20 November 2022. Berikutnya, wakil Asia lainnya, Timnas Iran kalah telak 2-6 dari Inggris pada hari berikutnya.

Striker Timnas Jepang, Takuma Asano yakin Jepang tidak akan mengalami nasib yang sama ketika mereka menghadapi Timnas Jerman di Grup E dan mengatakan skuad berjuluk Samurai Biru itu tidak perlu gentar dengan nama besar Jerman.

5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

“Yang pasti ada perbedaan level tim Asia dibandingkan Eropa dan Amerika Selatan, dan kami masih belum sampai ke sana,” kata pemain depan klub Jerman Bochum itu, seperti dilansir AFP, Selasa 22 November 2022.

"Tapi Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di turnamen seperti ini."

Timnas Qatar U-23 Menangis Usai Dihajar Jepang di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

"Kita membutuhkan banyak kualitas seperti teknik dan taktik, tetapi para pemain senior terus mengatakan kepada saya bahwa hal yang Anda butuhkan saat diperhitungkan adalah menjadi tim yang benar-benar menginginkannya."

Jepang memiliki setidaknya delapan pemain yang merumput di klub Bundesliga dalam skuad mereka. Dan Jepang bersikeras bahwa mereka tidak akan memiliki rasa rendah diri ketika turun ke lapangan di Doha.

Bek Takehiro Tomiyasu, yang bermain di klub Premier League, Arsenal, mengatakan Jepang harus pragmatis tetapi mengakui prioritas mereka adalah tidak kebobolan gol. "Menurut saya kita tidak perlu terlalu berlebihan menghormati mereka," kata Tomiyasu.

"Tentu saja kami harus realistis. Saya pikir kami perlu menyesuaikan keseimbangan tergantung pada apa yang terjadi dalam pertandingan."

Jepang juga berada satu grup dengan Kosta Rika dan Spanyol di Grup E yang sulit.

Juara Asia empat kali itu tidak pernah melangkah lebih jauh dari putaran kedua Piala Dunia, tetapi pemain depan Takumi Minamino tidak gentar dengan kualitas lawan di Qatar.

"Sebagian besar pemain Jepang bermain di luar negeri dan kami bersaing dengan pemain dari seluruh dunia," kata mantan pemain Liverpool yang kini berkiprah di Monaco itu. (Ant)

Timnas Jepang melawan Ekuador di Copa America 2019

Photo :
  • Flashscore
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya