Lionel Messi Tak Berkutik, Ini 5 Fakta Mengenaskan Timnas Argentina Takluk di Tangan Arab Saudi

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, meratapi kekalahan dari Arab Saudi.
Sumber :
  • AP Photo/Ebrahim Noroozi

VIVA Bola - Secara mengejutkan Timnas Argentina tumbang ditangan Timnas Arab Saudi dengan skor 1-2 dalam laga perdana Piala Dunia Grup C di Stadion Lusail Iconic pada Selasa malam kemarin, 22 November 2022.

Timnas Indonesia Gagal ke Olimpiade Paris 2024, AFC: Akhir yang Memilukan

Dua gol timnas Arab Saudi masing-masing ditorehkan Saleh Al Shehri (48') dan Salem Al Dawsari (53'). Sementara satu gol Timnas Argentina ditorehkan Lionel Messi melalui tendangan penalti di menit ke 10.

Laga Argentina vs Arab Saudi awalnya berjalan alot hingga Timnas Argentina mampu unggul terlebih dahulu. Namun di babak kedua, Timnas Arab Saudi mampu tampil luar biasa terutama penjaga gawangnya.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Berikut beberapa fakta mengenaskan Timnas Argentina takluk di tangan Timnas Arab Saudi, sebagai berikut:

Yuu Scroll ke Bawah!!

Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang

1. Cristian Romero Bermain Buruk

Cristian Romero gabung Tottenham Hotspur

Photo :
  • Tottenham

Pada laga tersebut, Cristian Romero bermain sangat buruk, ia tidak dalam performa terbaiknya. Alhasil Timnas Arab Saudi mampu menyamakan kedudukan melalui aksi Saleh Al Shehri, pasalnya pemain Tottenham Hotspur tersebut tak mampu menghentikan pergerakan pemain Timnas Arab Saudi tersebut. Hingga akhirnya, Cristian Romero diganti oleh Lisandro Martinez.

2. Mohammed Al Owais

Mohammed Al Owais tampil sangat gemilang di bawah mistar gawang Timnas Arab Saudi. Ia beberapa kali menyelamatkan gawangnya dari segala gempuran para pemain Timnas Argentina dan momen terbaiknya saat menahan tendangan keras Lionel Messi. Ia tercatat lebih dari lima kali melakukan penyelamatan gemilang, ia juga terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

3. Lionel Messi Bermain Kurang Baik

Lionel Messi usai Argentina vs Arab Saudi

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Tidak seperti biasanya Lionel Messi bermain kurang baik saat Timnas Argentina tumbang di tangan Timnas Arab Saudi. Lionel Messi sebetulnya bisa membawa Timnas Argentina unggul, namun tenggangnya masih bisa diselamatkan dengan baik. Selain itu, Pemain PSG tersebut beberapa kali melakukan kesalahn dalam melakukan operan.

4. Dua Gol Timnas Argentina Dianulir

Pertandingan Timnas Argentina vs Arab Saudi di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Ricardo Mazalan

Sebelumnya, Timnas Argentina mampu meraih kemenangan dalam laga tersebut. Namu dua gol Timnas Argentina dianulir wasit, masing-masing ditorehkan Lautaro Martinez dan Lionel Messi. Hal ini berkat komunikasi yang baik antara Hassan Al Tambakti dan  Ali Al Bulayhi yang merupakan dua pemain belakang Timnas Arab Saudi untuk membuat jebakan offside.

5. Kesalahan Lionel Scaloni

Lisandro Martinez

Photo :
  • Twitter Lisandro Martinez

Lionel Scaloni sebagai manajer Timnas Argentina telah melakukan kesalahan. Ia tidak memainkan Lisandro Martinez sejak menit awal. Mengetahui, Cristian Romero bermain tidak baik karena masalah kebugaran, namun manajer berusia 44 tahun tersebut merasakan Cristian Romero untuk bermain. Sejak Lisandro Martinez bermain di menit ke 59, pertahan Timnas Argentina cukup solid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya