Kemenangan Besar Timnas Prancis Atas Australia Memakan Korban, Bayern Munich Dirugikan

Pemain Timnas Prancis & Bayern Munich, Lucas Hernandez
Sumber :
  • Twitter: Equipedefrance

VIVA Bola – Timnas Prancis kembali dihantam kabar buruk di Piala Dunia 2022 Qatar. Salah satu beknya, Lucas Hernandez, harus menyudahi kiprahnya lebih cepat di Piala Dunia 2022 akibat cedera.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Hernandez yang tampil sebagai starter saat bersua Timnas Australia harus ditarik lebih cepat di menit 13. Dia digantikan sang adik, Theo Hernandez.

Lucas Hernandez terlihat mengalami masalah pada lututnya usai dikalahkan Matthew Leckie dalam perebutan bola yang berujung gol Australia di menit 9. Dia pun keluar lapangan dengan raut wajah yang sedih.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Theo Hernandez dan Lucas Hernandez

Photo :
  • Instagram: The Hernandez

Federasi Sepakbola Prancis (FFF) telah mengonfirmasi jika sang pemain menderita cedera anterior cruciate ligament (ACL) pada lututnya. Dia pun harus menarik diri dari skuad Les Bleus dan tak akan bermain lagi hingga Piala Dunia 2022 berakhir.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Dikutip Sportsmail, bek Bayern Munich itu menjadi pemain keempat yang harus meninggalkan skuad Les Bleus akibat cedera. Sebelumnya, ada Presnel Kimpembe, Christopher Nkunku, dan Karim Benzema.

Badai cedera ini jelas merupakan kabar buruk bagi tim asuhan Didier Deschamps yang tengah mengusung misi mempertahankan gelar juara. Sang pelatih pun sangat menyesalkan situasi ini.

"Seluruh grup, pemain dan staf, saya ikut bersedih untuk Lucas. Kami kehilangan elemen penting," ujar Deschamps.

"Lucas adalah pejuang dan saya yakin dia akan melakukan segala yang bisa dilakukan untuk kembali ke pertandingan. Saya doakan dia segera pulih," jelasnya.

Tak hanya Prancis, Bayern Munich sebagai klub induknya pun terkena imbas. Pasalnya, sang defender diprediksi harus menepi setidaknya selama enam hingga delapan bulan.

Itu berarti dia tak akan bermain lagi di sisa pertandingan Bundesliga musim ini. Dia diharapkan kembali pada sesi pramusim di kampanye mendatang.

Duel ini sendiri berakhir dengan kemenangan 4-1 untuk tim Ayam Jantan. Mereka comeback setelah tertinggal lebih dulu oleh gol Craig Goodwin di menit 9.

Adrien Rabiot, Kylian Mbappe, dan brace Olivier Giroud berhasil membawa Prancis menang telak dalam duel di Al Janoub Stadium, dini hari tadi WIB. Hasil positif ini sekaligus mengantarkan Prancis memuncaki klasemen sementara Grup D.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya