Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Baru, Ini 5 Pemain Portugal Tampil Gemilang saat Tekuk Ghana

Portugal versus Ghana
Sumber :
  • FIFA.com

VIVA Bola - Portugal berhasil meraih poin sempurna saat jumpa Ghama dengan skor 3-2 dalam laga perdana Piala Dunia Grup H di Stadion 974 Doha pada Kamis malam kemarin, 24 November 2022.

Timnas Indonesia Gagal ke Olimpiade Paris 2024, AFC: Akhir yang Memilukan

Ketiga gol Portugal masing-masing dibukukan Cristiano Ronaldo (65'), Joao Felix (78') dan Rafael Leao (80'). Sementara dua gol Ghana masing-masing ditorehkan Andre Ayew (73') dan Osman Bukhari (89').

Laga Portugal vs Ghana berjalan sangat sengit hingga kedua tim tak mampu menciptakan kedudukan di babak pertama. Namun dalam laga tersebut, Portugal mampu membuka keunggulan di menit ke 65 melalui tendangan penalti.

Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang

Berikut beberapa pemain Timnas Portugal tampil gemilang saat tekuk Timnas Ghana, sebagai berikut:

1. Cristiano Ronaldo

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai bobol gawang Ghana

Photo :
  • FIFA.com

Dalam laga tersebut, Portugal mendapatkan penalti di menit ke 65 , dimana Cristiano Ronaldo menjadi eksekutor dan berhasil mencetak gol. Gol tersebut membuat pemain 37 tahun tersebut membuat rekor baru sebagai pemain pertama yang mencetak gol di lima Piala Dunia sejak debutnya di Piala Dunia 2006. Selain itu, Cristiano Ronaldo terpilih sebagai pemain saat Portugal kontra Ghana.

2. Bruno Fernandes

Gelandang Timnas Portugal, Bruno Fernandes

Photo :
  • Twitter: Timnas Portugal

Bruno Fernandes tampil gemilang, ia berhasil memberikan dua assist meskipun gagal mencetak gol. Pemain Manchester United tersebut beberapa kali memiliki kesempatan untuk mencatatkan namanya di papan skor. Namun tetangganya mampu ditepis dengan baik kiper Ghana. Selain itu, ia juga selalu merepotkan jantung pertahanan lawan dan sesekali melakukan umpan terobosan.

3. Joao Felix

Bomber Atletico Madrid, Joao Felix.

Photo :
  • instagram.com/joaofelix79/

Joao Felix tampil gemilang di sektor penyerang sayap kiri, ia terlihat beberapa kali merepotkan pertahanan Ghana. Selain itu, pemain Atletico Madrid tersebut sering mencoba melakukan tembakan di luar kotak penalti dan sesekali melakukan umpan silang. Dalam laga tersebut, Ia berhasil menyumbangkan satu gol dan menciptakan sejumlah peluang, namun beberapa tendangannya masih bisa selamatkan dengan baik kiper Ghana.

4. Rafael Leao

Bomber AC Milan, Rafael Leao, memegang trofi juara Serie A

Photo :
  • Twitter/@RafaeLeao7

Meskipun bermain di babak kedua, namun ia tampil sangat mengesankan bersama Portugal, Dalam laga tersebut, pemain AC Milan itu berhasil menyumbangkan satu gol. Selain itu, ia sempat mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol kedua, namun tendangannya masih belum menemui titik sasarannya.

5. Raphael Guerreiro

Pemain Borussia Dortmund. Raphael Guerreiro

Photo :
  • Twitter/Bundesliga

Bermain sebagai bek sayap kiri, Raphael Guerreiro terlihat beberapa kali sering membantu ketika Portugal melakukan serangan balik, selain itu, ia selalu memberikan umpan silang ke jantung pertahanan Ghana, namun gagal dimanfaatkan menjadikan sebuah keunggulan. Pemain Borussia Dortmund tersebut beberapa kali melakukan tekel bersih untuk merebut bola dari lawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya