Timnas Senegal Ungguli Qatar di Babak I, Tuan Rumah di Ujung Tanduk

Pemain Timnas Senegal Boulaye Dia rayakan gol ke gawang Qatar.
Sumber :
  • AP Photo/Petr Josek

VIVA Bola – Timnas Qatar bertemu Timnas Senegal di laga kedua penyisihan Grup A Piala Dunia 2022. Senegal unggul 1-0 di babak pertama dalam duel di Al Thumama Stadium, Doha, Jumat 25 November 2022.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Senegal tampil dominan dalam laga ini Juara Piala Afrika 2021 ini mampu menguasai permainan dan memiliki sejumlah peluang.

Di menit 17, Senegal mengancam lewat Krepin Diatta. Namun, tendangan Diatta masih bisa dihalau kiper Qatar, Meshaal Barsham.

Timnas Qatar U-23 Menangis Usai Dihajar Jepang di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Serangan demi serangan terus dilakukan Senegal. Di menit 24, tendangan Idrissa Gana Gueye dari luar kotak penalti digagalkan Meshaal.

Kiper Qatar, Meshaal Barsham membuat penyelamatan saat melawan Senegal.

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis
Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Di tengah serangan gencar Senegal, Qatar mencoba serangan balik. Namun, belum benar-benar membahayakan gawang Senegal.

Senegal akhirnya memecah kebuntuan di menit 41. Boulaye Dia mencatatkan namanya di papan skor usai mendapatkan bola liar di depan gawang tuan rumah.

Skor 1-0 untuk keunggulan Senegal bertahan hingga babak usai. Nasib Qatar pun di ujung tanduk. The Maroon terancam menjadi tuan rumah kedua setelah Afrika Selatan pada 2010 yang tersisih di penyisihan grup Piala Dunia.

Susunan Pemain

Qatar: Meshaal Barsham, Boualem Khoukhi, Abdelkarim Hassan, Ismaeel Mohammad, Pedro Miguel, Homam Ahmed, Karim Boudiaf, Assim Madibo, Hassan Al Haydos, Almoez Ali, Akram Afif.

Senegal: Edouard Mendy, Ismail Jakobs, Abdou Diallo, Kalidou Koulibaly, Youssouf Sabaly, Ismaila Sarr, Idrissa Gueye, Nampalys Mendy, Krepin Diatta, Boulaye Dia, Famara Diedhiou.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya