Ngeri, Lionel Messi Samai 2 Rekor Diego Maradona di Piala Dunia

Suporter Argentina bentangkan spanduk Lionel Messi dan Diego Maradona
Sumber :
  • AP Photo/Ariel Schalit

VIVA Bola –  Lionel Messi membuktikan layak menyandang status GOAT alias Great of All The Time. Megabintang Paris Saint-Germain (PSG) ini menyumbangkan satu gol dan satu assist saat Timnas Argentina melibas Timnas Meksiko 2-0 dalam duel penyisihan Grup C Piala Dunia 2022 di Lusail Iconic Stadium, Minggu dini hari WIB, 27 November 2022.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Messi mencetak gol pembuka Argentina di menit 64. Pemain 35 tahun ini menyumbangkan assist untuk gol yang dicetak Enzo Fernandez di menit 87.

Ternyata, dalam duel tersebut Messi mampu menyamai rekor gol Diego Maradona. Tak hanya satu, melainkan dua rekor sekaligus.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Dilansir Opta, rekor pertama adalah jumlah penampilan. Mantan pemain Barcelona ini menyamai catatan 21 penampilan Maradona di Piala Dunia.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Pemain Argentina, Lionel Messi rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Ariel Schalit

Messi juga menyamai rekor gol sang legenda. La Pulga sejajar dengan Maradona yang mencetak 8 gol di Piala Dunia.

Messi hanya tertinggal dari Gabriel Batistuta yang mencetak 10 gol. Dengan Piala Dunia 2022 yang masih berlangsung, bukan tak mungkin rekor Batistuta juga dilewati Messi.

Catatan menarik lainnnya adalah Messi menjadi pemain termuda dan tertua yang mencetak gol dan assist dalam satu laga Piala Dunia sejak 1966.

Messi menjadi pemain termuda saat melakukannya di usia 18 tahun 357 hari vs Serbia pada 2006. Dan saat melawan Meksiko dia mencjadi pemain tertua dengan 35 tahun 155 hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya