Pengakuan Mengejutkan Hansi Flick soal Kondisi Jerman di Piala Dunia 2022

Timnas Spanyol vs Timnas Jerman di Piala Dunia 2022
Sumber :
  • AP Photo/Ebrahim Noroozi

VIVA – Pelatih Timnas Jerman Hansi Flick mengakui timnya sedang mengalami krisis kepercayaan diri di Piala Dunia 2022 Qatar.

Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura

Jerman kembali gagal meraih kemenangan pada laga kedua Grup E usai ditahan imbang Spanyol 1-1 di Stadion Al Bayt, kota Al Khor, Senin 28 November 2022.

Jerman selamat dari kekalahan berkat gol pemain pengganti, Niclas Fullkrug, yang mencetak skor pada menit 83. Spanyol sempat unggul pada menit 62 lewat sontekan Alvaro Morata.

Kondisi Gaza Jauh Lebih Hancur Dibanding Kota di Jerman Pada Perang Dunia II

Ini merupakan catatan terburuk tim Panser sepanjang keikutsertaan mereka pada FIFA World Cup. Mereka belum pernah menang dalam dua pertandingan berunrun.

Dalam 19 partisipasi di Piala Dunia sebelumnya, Jerman setidaknya bisa meraih satu kali kemenangan dalam dua laga awal mereka.

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

Kini Jerman berada dalam bayang-bayang kegagalan seperti saat mereka harus tersingkir di babak awal pada Piala Dunia 2018 Rusia.

“Saya pikir tim membutuhkan kepercayaan diri. Saya pikir hal-hal mulai berkembang ketika Anda mulai menang, tetapi mungkin ini akan memberi kami dorongan untuk memiliki kepercayaan diri untuk mendapatkan lebih banyak gol," kata Flick, dilansir Express.

Niclas Fullkrug menjadi super sub dan memperpanjang napas Jerman di Piala Dunia 2022. Penampilannya yang luar biasa pun mendapatkan pujian dari Ilkay Gundogan.

“Penyelesaian gol kami sangat luar biasa. Kami membutuhkan itu,” kata Gundogan.

“Sekarang tampil ke pertandingan terakhir. Ini gila Piala Dunia. Anda tahu itu akan menjadi dramatis," sambungnya,

Di Partai pamungkas, Jerman wajib meraih kemenangan atas Kosta Rika. Tetapi kemenangan saja tidak cukup untuk Jerman. Sebab mereka butuh bantuan dari Spanyol yang diharapkan dapat mengalahkan Jepang di waktu bersamaan.

Spanyol masih memuncaki klasemen Grup E dengan mengoleksi 4 poin. Sedangkan Jerman di posisi buncit karena baru mengoleksi 1 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya