Klasemen Grup H Piala Dunia 2022 Usai Portugal Hantam Uruguay

Pemain Timnas Portugal, Pepe dan Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • stadiumastro

VIVA – Portugal berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Hasil itu didapat usai mengalahkan Uruguay pada laga kedua Grup H Piala Dunia 2022 Qatar. 

Al Hilal Juara Liga Arab Saudi, Cristiano Ronaldo Cs Gigit Jari

Bermain di Lusail Iconic Stadium, Lusail, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB, Portugal menang dengan skor 2-0.

Bruno Fernandes menjadi aktor utama dalam kemenangan ini. Dia mencetak kedua gol portugal untuk membawa negaranya lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. 

Timnas Indonesia Gagal ke Olimpiade Paris 2024, AFC: Akhir yang Memilukan

Gol pemain Manchester United itu tercipta pada menit ke-54 dan menit 90+8. Bruno Fernandes pun didapuk sebagai Man of the Match pada laga itu.

Aa hal menarik yang terjadi pada gol pertama Fernandes. Pada awalnya sempat tercatat atas nama Cristiano Ronaldo yang membuatnya sejajar dengan pencetak gol terbanyak Portugal di Piala Dunia Eusebio (9 gol).

Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang

Namun, meski sang striker bintang mengisyaratkan bahwa ia melakukan sentuhan akhir, tayangan ulang menunjukkan bahwa kapten Portugal itu, tidak menyentuhnya dan gol tersebut diberikan kepada Fernandes.

Gol kedua Fernandes, kemudian tercipta melalui tendangan penalti. Gol tersebut sekaligus mengubur ambisi Uruguay pada pada meit-menit terakhir gencar melakukan serangan.

Kemenangan 2-0 pun menempatkan Portugal di puncak klasemen dengan poin enam dari dua pertandingan. Pada laga pamungkas, Portugal bakal menghadapi Korea Selatan.

Sedangkan Uruguay harus memainkan laga hidup mati melawan Ghana dalam upaya mendapatkan tempat di babak 16 besar. Luis Suarez cs  kini berada di dasar klasemen dengan poin satu dari dua pertandingan.

Hanya kemenangan yang mampu mengantarkan Uruguay ke babak 16 besar. Bukan cuma itu, mereka juga patut berharap Portugal mampu mengalahkan Korsel.

Berikut Klasemen Grup H Usai Portugal Hantam Uruguay

Pos Negara Main Menang Seri Kalah Gol Poin
1 Portugal 2 2 0 0 5-2 6
2 Ghana 2 1 0 1 5-5 3
3 Korsel 2 0 1 1 2-3 1
4 Uruguay 2 0 1 1 0-2 1
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya