Kabar Buruk Buat Korea Selatan, Pelatih Brasil: Neymar Siap Beraksi

Bintang Timnas Brasil Neymar di Piala Dunia 2022
Sumber :
  • AP Photo

VIVA BolaPelatih Timnas Brasil, Tite mengatakan bahwa Neymar sudah pulih dari cedera dan bisa tampil dalam pertandingan 16 besar Piala Dunia 2022 melawan Timnas Korea Selatan, Senin 5 Desember 2022 (Selasa 02.00 dini hari WIB).

Heboh Member Day6 Pakai Batik Hingga Jaket Almamater ITB di Acara Album Fan Sign

Megabintang berusia 30 tahun itu mengalami cedera pergelangan kaki dalam kemenangan pembukaan Tim Samba atas Serbia di Grup B dan kemudian absen dalam dua pertandingan grup terakhir.

"Mengenai Neymar, dia akan berlatih sore ini dan bila dia baik-baik saja, dia akan bermain besok," kata Tite pada akhir pekan lalu yang dikutip AFP, Minggu 4 Desember 2022.

Korban Banjir di Brasil Selatan Bertambah Jadi 29, 60 Orang Masih Dinyatakan Hilang

Ini bukan kabar yang baik bagi pelatih Korea Selatan, Paulo Bento. "Kami munafik jika kami mengatakan kami lebih suka bermain melawan Neymar," kata Bento. "Itu bohong, kami lebih suka dia tidak bermain, tetapi jujur saja, saya selalu lebih suka pemain terbaik untuk bermain."

Pelatih Timnas Korea Selatan, Paulo Bento

Photo :
  • Twitter/@theKFA
Terungkap, Kehidupan Sulit Park Sung Hoon di Masa Lalu Bikin Nyesek

Bento mengeluhkan tentang jarak pertandingan grup terakhir dan fase gugur. "Setelah kelelahan fisik dari pertandingan-pertandingan sebelumnya, ada juga kelelahan emosional setelah pertandingan melawan Portugal," kata Bento.

"Saya memutuskan untuk membiarkan para pemain beristirahat kemarin dan kami baru berlatih pagi ini," jelasnya.

"Tentu saja itu menjadi beban bagi tim. Ini beban tambahan dibandingkan dengan Brasil yang mengubah susunan pemain untuk laga terakhir mereka. Mereka melakukan sesuatu yang tidak dapat kami lakukan di pertandingan terakhir." (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya