Susunan Pemain Portugal Vs Swiss, Cristiano Ronaldo Cadangan

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • AP

VIVA Bola – Susunan pemain Portugal vs Swiss sudah dirilis. Kedua tim akan saling berhadapan dalam babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Lusail Iconic Stadium, Qatar pada Rabu dini hari WIB 7 Desember 2022. Nama Cristiano Ronaldo ada di bangku cadangan.

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos menerapkan formasi 4-3-3 untuk pertandingan ini. Tanpa kehadiran Ronaldo, yang jadi andalan di lini depan adalah Bruno Fernandes, Joao Felix, dan Goncalo Ramos.

Sementara di lini tengah, Santos mempercayakan Otavio, Bernardo Silva, dan William Carvalho. Ketiga pemain akan bertugas untuk menopang keseimbangan Portugal dalam bertahan dan menyerang.

Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal

Timnas Portugal vs Timnas Uruguay di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Themba Hadebe

Di lini pertahanan, empat pemain yang dipercaya tampil sejak menit pertama adalah Diogo Dalot dan Raphael Guerreiro di sisi sayap. Duet bek tengah ada Pepe dan Ruben Dias.

Ganas, Cristiano Ronaldo dan Suarez Cetak Hattrick

Keempat pemain tersebut yang akan menggalang tembok pertahanan. Dan di posisi penjaga gawang, Diogo Costa yang diberi kepercayaan oleh Santos.

4-2-3-1 Timnas Swiss

Selebrasi timnas Swiss saat membobol gawang Kamerun

Photo :
  • AP

Swiss menggunakan formasi 4-2-3-1 untuk menghadapi Portugal. Yann Sommer tetap menjadi andalan untuk mengawal gawang tim.

Kuartet Edimilson Fernandes, Fabian Schaer, Manuel Akanji, dan Ricardo Rodrigues mengisi lini pertahanan Swiss. Lalu dua gelandang jangkar, Remo Freuler dan Granit Xhaka.

Xherdan Shaqiri memulai pertandingan sejak menit awal untuk mengisi pos sayap kanan. Sementara di sisi kiri ada Ruben Vargas.

Djibril Sow diturunkan oleh pelatih Murat Yakin sebagai gelandang serang. Dia akan menipang Breel Embolo sebagai ujung tombak tim.

Menarik untuk melihat duel Portugal vs Swiss. Sesama wakil Eropa akan saling berebut tiket menuju perempat final. Pemenang laga ini sudah dinanti oleh Maroko yang mengalahkan Spanyol lewat adu penalti.

Susunan Pemain

Portugal: Diogo Costa; Diogo Dalot, Pepe, Ruben Dias, Raphael Guerreiro, William Carvalho, Bernardo Silva, Otavio, Bruno Fernandes, Joao Felix, Goncalo Ramos.

Swiss: Edimilson Fernandes, Fabian Schaer, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez, Granit Xhaka, Remo Freuler, Xherdan Shaqiri, Djibril Sow, Ruben Vargas, Breel Embolo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya