Timnas Portugal Pesta Kemenangan, Ronaldo Cabut Sendirian ke Ruang Ganti

Cristiano Ronaldo saat Portugal vs Swiss
Sumber :
  • AP Photo/Darko Bandic

VIVA Bola – Cristiano Ronaldo jadi sorotan saat Timnas Portugal menjalani pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 melawan Timnas Swiss di Lusail Iconic Stadium, Qatar pada Rabu dini hari WIB 7 Desember 2022.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Sejak daftar susunan pemain dirilis, Ronaldo sudah mencuri perhatian. Sebab, pelatih Portugal, Fernando Santos memilih untuk menaruhnya di bangku cadangan.

Untuk trio lini serang, Santos lebih memilih Bruno Fernandes, Joao Felix, dan Goncalo Ramos. Ini jadi kali pertama bagi Ronaldo duduk di bangku cadangan dalam laga Portugal di turnamen besar sejak 2008.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Cristiano Ronaldo saat Portugal melawan Swiss di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Alessandra Tarantino

Ronaldo baru dimainkan oleh Santos ketika pertandingan memasuki menit 74. Dia menggantikan Joao Felix ketika Portugal sudah unggul 5-1 atas Swiss.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Ronaldo sempat berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang Swiss. Namun wasit menganulirnya karena terlebih dulu terjadi offside.

Justru Rafael Leao yang menggenapkan keunggulan Portugal atas Swiss menjadi 6-1. Gol dia cetal setelah lima menit masuk lapangan usai menggantikan Bruno Fernandes.

Tinggalkan Lapangan Lebih Dulu

Cristiano Ronaldo saat Portugal melawan Swiss

Photo :
  • AP Photo/Alessandra Tarantino

Kemenangan atas Swiss ini memastikan Portugal mendapatkan satu tempat di perempat final Piala Dunia 2022. Para pemain Portugal merayakan kemenangan bersama suporter.

Saat rekan-rekannya masih berada di lapangan untuk merayakan kemenangan, Ronaldo justru terlihat berjalan sendiri menuju ruang ganti. Sorotan kembali diarahkan kepadanya.

Banyak spekulasi beredar dan menyebutkan pemain berjuluk CR7 tidak senang karena jadi cadangan. Foto-foto dia termenung saat teman-temannya bertanding beredar luas.

Ini menambah deretan kontroversi pemain berusia 37 tahun tersebut. Karena sebelum datang ke Piala Dunia 2022, dia sudah bermasalah dengan Manchester United hingga akhirnya berpisah.

Saat Portugal menjalani laga pamungkas Grup H melawan Korea Selatan dan kalah 1-2, Ronaldo juga memicu kontroversi. Dia kedapatan meneriakkan kata-kata kotor ke arah bangku cadangan.

Saat itu Ronaldo ditarik keluar oleh Santos pada menit 65 dan digantikan oleh Andre Silva. Santos secara terang-terangan mengaku tidak senang dengan sikap tersebut.

"Saya tidak menyukainya. Sama sekali tidak. Saya benar-benar tidak menyukainya, dan sejak saat itu masalah sudah selesai," ujar Santos, dikutip dari ESPN.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya