Ogah Memihak Messi atau Mbappe di Piala Dunia, Neymar: Aku Memilih Diriku Sendiri

Striker Timnas Brasil, Neymar
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

VIVA Bola – Timnas Brasil harus angkat kaki dari Piala Dunia 2022 Qatar setelah kalah dari Timnas Kroasia lewat drama adu penalti dalam babak perempatfinal di Education City Stadium pada Jumat malam WIB 9 Desember 2022.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Selepas pertandingan, Neymar tampak sangat frustasi atas pencapaian tim asuhan Tite tersebut. Bahkan saat ditanya oleh awak media, apakah dia akan mendukung rekan satu klubnya Kylian Mbappe atau Lionel Messi, ia tak memihak keduanya.

Brasil tersingkir di Piala Dunia 2022

Photo :
  • FIFA.com
Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

“Itu sulit dibicarakan sekarang. Aku lebih memilih diriku sendiri,” ungkap pemain 30 tahun itu yang terlihat selalu menangis, dikutip dari SportsMax, Sabtu, 10 Desember 2022.

Lebih lanjut, Neymar juga menyinggung penampilan Rodrygo, Neymar menyayangkan tendangan pemain Real Madrid itu tidak masuk ke gawang Dominik Livakovic.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

"Rodrygo adalah anak yang sangat muda dan setiap kali ia datang, saya selalu mengatakan kepadanya 'ini (penalti) adalah tanggung jawab saya, saya yang tertua’,” kata Neymar

“Tapi dia sangat keluar dari kurva, dia adalah ace, dan dia ingin bertanggung jawab atas penalti. Sayangnya bola tidak masuk. Bukan hanya dia, tapi kita semua akan belajar dari ini,” sambung Neymar kecewa

Neymar mengaku perasaannya saat itu sangat buruk dibandingkan yang ia alami di masa lalu. Meski demikian, eks pemain Barcelona itu tetap memuji penampilan rekan satu timnya yang sudah tampil maksimal.

Seperti diketahui, pada Piala Dunia 2018, Tim Samba juga gagal di babak perempatfinal usai kalah 1-2 dari Timnas Belgia di Kazan Arena, Jumat, 6 Juli 2018 silam.

"Perasaannya sangat buruk. Lebih buruk hari ini daripada apa yang terjadi di masa lalu. Saya bangga dengan kepribadian mereka, mengambil penalti, karakter mereka, karena tidak mudah memikul tanggung jawab itu,” sambungnya

Dalam laga semalam, kedua tim tampak mempertontonkan permainan terbaik mereka. Selama dua kali 45 menit, pertandingan berjalan alot tanpa gol tercipta.

Pemain Timnas Brasil, Neymar, menangis setelah alami cedera

Photo :
  • AFP

Gol yang ditunggu hadir di menit ke-109. Adalah Neymar yang menjadi aktor utama terciptanya gol. Usai menerima umpan dari Lucas Paqueta, pemain yang membela Paris Saint-Germain ini mengecoh kiper lalu dengan mudahnya menceploskan bola ke dalam gawang.

Gol Neymar tersebut membawanya sejajar dengan legenda Timnas Brasil, Pele dengan Raihan 77 gol di laga internasional untuk Selecao.

Kroasia langsung merespons, mereka lebih berani keluar menyerang. Alhasil menit ke-116, Bruni Petkovic melepaskan sepakan terukur setelah menerima assis Orsic. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai. Dan Kroasia berhasil keluar sebagai pemenang lewat adu penalti dengan skor 4-2.

Sementara Brasil tersingkir, rekan setim Neymar di Paris Saint-Germain Mbappe di Timnas Prancis dan Messi di Timnas Argentina keduanya masih memiliki peluang untuk memenangkan turnamen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya