Kata Lionel Messi Usai Bawa Timnas Argentina ke Semifinal Piala Dunia 2022

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • AP Photo/Hassan Ammar

VIVA Bola –  Lionel Messi semakin dekat dengan gelar Piala Dunia 2022. Megabintang Paris Saint-Germain (PSG) ini membawa Timnas Argentina menaklukkan Timnas Belanda di perempatfinal di Lusail Iconic Stadium, Jumat 9 Desember 2022.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Duel Belanda vs Argentina berakhir imbang 2-2 dalam waktu normal dan babak tambahan. Albiceleste melenggang ke semifinal setelah menang 4-3 lewat adu penalti.

Hasil ini disyukuri Messi yang terpilih sebagai man of the match. Pemain 35 tahun ini mengungkapkan suka citanya di Instagram.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen
Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

"Sangat mengesankan melihat tim ini berjuang. Kami sekali lagi berjuang bersama dan menderita di lapangan. Kami berada di empat besar dunia, ayo!" kata Messi di akun Instagram.

Messi sukses menyumbangkan satu gol dan satu assist. Dia menyumbangkan assist untuk gol Nahuel Molina di menit 35 dan mencetak gol lewat titik penalti di menit 73.

Belanda menyamakan kedudukan lewat dua gol Wout Weghorst di menit 83 dan 90+11. Saat adu penalti, Messi sukses menjadi eksekutor pertama.

Argentina memastikan tiket ke semifinal usai Lautaro Martinez sanggup memperdaya kiper Belanda, Andries Noppert. Argentina menantang Kroasia di semifinal yang sukses menyingkirkan Brasil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya