Cristiano Ronaldo Mewek, Ini 5 Fakta Menarik Duel Timnas Maroko vs Timnas Portugal

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

VIVA Bola - Timnas Maroko berhasil melangkah ke babak semifinal setelah menyingkirkan Timnas Portugal dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Piala Dunia di Stadion Al Thumama pada Sabtu Malam, 10 Desember 2022.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Dalam laga tersebut, Timnas Portugal sempat menciptakan beberapa peluang dan mendominasi permainan. Namun tak disangka, Timnas Maroko mampu unggul di babak pertama berkat sundulan Youssef En Nesyri di menit ke 42. Skor 1-0 pun bertahan hingga laga usai.

Berikut beberapa fakta menarik duel Timnas Maroko vs Timnas Portugal, sebagai berikut:

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Yuuk Scroll ke Bawah!!

1. Yassine Bounou Pemain Terbaik

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Yassine Bounou tampil gemilang di bawah mistar gawang Timnas Maroko, ia terlihat jatuh bangun menyelamatkan gawangnya dari segala gempuran para pemain Timnas Portugal. Atas penampilan terbaiknya ia terpilih sebagai pemain terbaik dan ini juga merupakan penghargaan kedua kalinya di Piala Dunia 2022 setelah sebelumnya menghadapi Timnas Spanyol.

2. Bruno Fernandes Bermain Buruk

Gelandang Timnas Portugal, Bruno Fernandes

Photo :
  • Twitter: Timnas Portugal

Bruno Fernandes yang bermain di lini tengah Timnas Portugal bermain sangat buruk, ia terlihat terlalu memaksakan untuk melakukan tendangan di luar kotak penalti, sementara para penyerang Timnas Portugal sudah menunggu di depan untuk siap menerima umpan silang dan terobosan. Selain itu, pemain Manchester United tersebut terlalu mudah kehilangan bola ketika berduel dengan pemain Timnas Maroko.

3. Timnas Maroko Cetak Sejarah

Selebrasi Timnas Maroko usai kalahkan Spanyol

Photo :
  • AP Photo/Martin Meissner

Lolosnya ke babak semifinal Piala Dunia 2022 membuat Timnas Maroko cetak sejarah. Sangat banyak tim-tim peserta Piala Dunia berasal dari Afrika, Namun Timnas Maroko merupakan tim pertama yang bisa lolos ke babak semifinal di Benua Afrika. Di babak semifinal, Timnas Maroko akan menghadapi Prancis pada Rabu 14 Desember mendatang.

4. Cristiano Ronaldo Menangis

Cristiano Ronaldo saat Portugal melawan Swiss di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Alessandra Tarantino

Tersingkirnya Timnas Portugal di Piala Dunia 2022 membuat Cristiano Ronaldo menangis, bagaimana tidak, ini akan menjadi Piala Dunia terakhirnya mengingat usianya sudah tidak muda lagi. Setelah peluit tanda berakhirnya laga. Cristiano Ronaldo langsung meninggalkan lapangan dan terlihat berjalan ke lorong pemain sambil mengusap air mata dengan bajunya.

5. Timnas Maroko Menang dengan 10 Pemain

Maroko vs Portugal

Photo :
  • twitter

Timnas Maroko berhasil menumbangkan Timnas Portugal dengan 10 pemain setelah Walid Cheddira mendapatkan kartu kuning kedua yang membuatnya harus meninggalkan lapangan. Setelah insiden tersebut, Timnas Maroko langsung bermain bertahan dan mempertahan keunggulannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya