Tite Mundur Setelah Tersingkir di Piala Dunia 2022, Ini 4 Calon Pelatih Timnas Brasil

Abel Ferreira
Sumber :
  • Instagram: Abel Ferreira

VIVA Bola - Tite resmi mengundurkan diri sebagai pelatih Timnas Brasil setelah timnya disingkirkan Timnas Kroasia lewat babak adu penalti di perempat final Piala Dunia 2022.

Jaga Kaki Tetap Sehat, Ini 5 Tips Pilih Sandal yang Nyaman

Ini kali kedua kalinya Timnas Brasil tersingkir di babak perempat final setelah sebelumnya di Piala Dunia 2018. Sebelumnya Tite sudah memiliki niat untuk meninggalkan Neymar dan kawan-kawan meski mereka meraih juara atau tidak.

Pelatih Timnas Brasil, Tite

Photo :
  • AP Photo/Alessandra Tarantino
Timnas Indonesia Gagal ke Olimpiade Paris 2024, AFC: Akhir yang Memilukan

"Seperti yang saya katakan, siklus saya sudah berakhir. Saya mengatakannya lebih dari satu setengah tahun yang lalu. Saya bukan orang yang suka menarik kata-kata," Kata Tite dilansir berita Viva sebelumnya.

Tite memutuskan mundur dari kursi pelatih, Ini beberapa calon pelatih Timnas Brasil, sebagai berikut:

Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang

Yuuk Scroll Ke bawah!!

1. Abel Ferreira

Setelah Tite akan mengundurkan diri setelah Piala Dunia berakhir. Banyak yang berspekulasi bahwa calon penerusnya adalah Abel Ferreira yang merupakan pelatih Palmeiras. Namun dia belum pernah menangani tim-tim besar. Akan tetapi Abel Ferreira pernah membawa Palmeiras juara Copa Libertadores dua kali.

2. Fernando Diniz

Fernando Diniz memiliki strategi yang tidak jauh beda dengan Pep Guardiola yang menggunakan strategi tiki-taka. Fernando Diniz selama menjadi pelatih, ia sudah menangani 17 klub di Brasil diantaranya Fluminense, Sao Paulo, dan Santos.

Selain itu, ketika menangani Sao Paulo, ia memegang rekor 17 kali tidak pernah meraih kekalahan di liga domestik Brasil. Banyak yang mengatakan bahwa Fernando Diniz bilang sangat cocok untuk menangani Timnas Brasil.

3. Renato Gaucho

Renato Gaucho menjadi salah satu pelatih yang difavoritkan akan menangani Timnas Brasil, Ia terlihat beberapa kali menangani klub-klub besar Brasil seperti Gremio dan Flamengo. Ia juga berhasil memenangkan Copa Libertadores. Renato Gaucho kini sedang tidak menangani klub mana pun. Maka dari itu ia menjadi calon yang lebih memungkinkan untuk saat ini.

4. Dorival Junior

Dorival Junior telah manangai 25 klub di Brasil termasuk  Flamengo, Palmeiras, Sao Paulo, Santos serra Fluminense. Ia juga merupakan penemu bakat dari Neymar dan Robinho ketika dirinya masih menangani Santos.

Jadi Dorival Junior tampaknya bisa untuk menangani beberapa pemain bintang Timnas Brasil. Dorival Junior juga telah meraih banyak trofi ketika menangani klub-klub Brasil. Ia juga di sebut-sebut Tite akan menjadi penerus dirinya di Timnas Brasil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya