Amerika Serikat Blokir 55 Situs Web Ilegal Siarkan Piala Dunia 2022

Al Hilm
Sumber :
  • SuperSport

VIVA Bola – Agen khusus Departemen Keamanan Dalam Negeri Amerika Serikat (AS) James Harris mengungkap sebanyak 55 situs web di AS telah diblokir lantaran secara illegal melakukan streaming siaran langsung Piala Dunia 2022, Qatar.

Presiden FIFA Gianni Infantino Ucapkan Belasungkawa atas Meninggalnya Ebrahim Raisi

Situs-situs web itu ditutup aksesnya setelah perwakilan Federation Internationale de Football Association (FIFA) melakukan identifikasi situs yang digunakan untuk mendistribusikan konten yang melanggar hak cipta tanpa izin dari badan sepakbola dunia itu.

Bola Piala Dunia 2022, Al Rihla

Photo :
  • FIFA.com
Meski Rival Sengit, AS Tetap Sampaikan Belasungkawa Atas Meninggalnya Presiden Iran

FIFA memegang hak eksklusif untuk Piala Dunia 2022, yang saat ini masih berlangsung telah mencapai tahap semifinal.

"Sementara banyak yang mungkin percaya bahwa situs web semacam itu bukan merupakan ancaman serius, pelanggaran terhadap pemegang hak atas kekayaan intelektual apapun merupakan ancaman yang semakin besar terhadap kelangsungan ekonomi kita," ujar James Harris dilansir dari AFP, Selasa, 13 Desember 2022.

PT LIB Sebut Komunikasi dengan FIFA Jadi Kunci Sukses VAR di Championship Series Liga 1

“Dampaknya bisa dirasakan di berbagai industri, dan bisa menjadi saluran untuk bentuk-bentuk kegiatan kriminal lainnya," tambah Harris.

Departemen Kehakiman tidak mengidentifikasi situs web yang diblokir tetapi mengatakan pengunjung situs akan diarahkan ke situs lain untuk informasi tambahan.

Luka Modric dan Lionel Messi

Photo :
  • FIFA.com
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya