5 Pemain Timnas Kroasia Perlu Diwaspadai Timnas Argentina

Luka Modric
Sumber :
  • instagram @lukamodric10

VIVA Bola - Timnas Argentina akan menghadapi Timnas Kroasia dalam babak semifinal Piala Dunia di Stadion Lusail Iconic pada Rabu dini hari nanti, 14 Desember 2022, pukul 02.00 WIB.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Perjuangan Timnas Argentina untuk lolos ke babak semifinal tidak mudah. Sempat menelan kekalahan di babak fase grup pada laga perdana saat menghadapi Arab Saudi. Namun Lionel Messi dan kawan-kawan mampu bangkit dan berhasil melangkah sejauh ini.

Berikut beberapa pemain Timnas Kroasia yang harus diwaspadai Timnas Argentina dalam laga semifinal, sebagai berikut:

Peluk Pratama Arhan Usai Indonesia Kalahkan Korsel, Azizah Salsha: Super Proud!

Yuuk Scoll ke Bawah!!

1. Josko Gvardiol

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Josko Gvardiol

Photo :
  • instagram @josko_gvardiol

Josko Gvardiol tampil gemilang di lini belakang Timnas Kroasia. Ia menjadi sosok yang menakutkan bagi para penyerang, pasalnya pemain berusia 20 tahun tersebut sulit untuk dilewati. Selain itu, Berkat dirinya gawang Timnas Kroasia baru kemasukan tiga gol sepanjang Piala Dunia 2022. Maka dari itu, Timnas Argentina harus mewaspadai pemain RB Leipzig tersebut.

2. Luka Modric

Luka Modric dan Lionel Messi

Photo :
  • FIFA.com

Meskipun sudah tidak muda lagi, rasanya para pemain Timnas Argentina tidak boleh meremehkan Luka Modric. Ia menjadi otak serangan Timnas Kroasia dengan mengatur ritme permainan di lini tengah. Selain itu, Pemain Real Madrid tersebut sering melakukan umpan terobosan dan umpan silang yang sangat akurat. Hal tersebutlah yang harus diwaspadai para pemain belakang Timnas Argentina.

3. Dominik Livakovic

Kiper Timnas Kroasia, Dominik Livakovic.

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Dominik Livakovic tampil gemilang di bawah mistar gawang Timnas Kroasia. Selain itu, ia juga terpilih sebagai pemain terbaik saat menyikirkan Timnas Brasil lewat babak adu penalti ketika mampu menepis dua penendang Timnas Brasil. Jika laga harus ditentukan lewat adu penalti, maka Timnas Argentina harus mewaspadai penjaga gawang yang satu ini.

4. Ivan Perisic

Pemain selanjutnya yang harus diwaspadai adalah Ivan Perisic. Pemain Tottenham Hotspur tersebut tampak begitu gemilan sepanjang Piala Dunia 2022. Ia juga menjadi pahlawan kemenangan saat jumpa Timnas Jepang di babak 16 besar. Ketika Timnas Kroasia tertinggal gol, Ivan Perisic mampu menyamakan skor dan laga pun harus dilanjutkan ke babak adu penalti.

Memanfaatkan kecepatannya, sebagai penyerang sayap kiri, ia sering melakukan umpan silang dan sesekali melakukan tembakan jarak jauh di luar kotak penalti. Maka dari itu, para pemain belakang Timnas Argentina harus mewaspadai pergerakan mantan pemain Inter Milan tersebut.

5. Andrej Kramaric

Sementara pemain terakhir yang harus diwaspadai Timnas Argentina adalah Andrej Kramaric. Berposisi sebagai penyerang, ia sudah mencetak dua gol sepanjang Piala Dunia 2022. Pemain Hoffenheim tersebut bakal menjadi momok yang menakutkan bagi penjaga dan pemain belakang Timnas Argentina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya