Bawa Argentina ke Final Piala Dunia, Ini 5 Rekor Lionel Messi Usai Hancurkan Kroasia

Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • AP Photo/Natacha Pisarenko

VIVA Bola - Lionel Messi berhasil membawa Timnas Argentina melaju ke final Piala Dunia 2022 setelah menghancurkan Timnas Kroasia dengan skor telak 3-0 di Stadion Lusail Iconic, Selasa 13 Desember 2022 (Rabu dini hari WIB).

Mengenal 2 Sosok Anggota Polri di Timnas Indonesia U-23

Dalam laga tersebut, Lionel Messi berhasil menyumbangkan satu gol serta satu assist. Atas penampilan gemilangnya, membuat pemain PSG tersebut meraih penghargan pemain terbaik di pertandingan ini. Selain itu, ia berhasil mencatatkan beberapa rekor setelah menumbangkan Timnas Kroasia.

Berikut beberapa catatan rekor Lionel Messi setelah berhasil membawa Timnas Argentina melaju ke babak final, seperti dilansir berbagai sumber:

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Yuuk Scroll ke Bawah!!

1. Pencetak Gol Terbanyak Timnas Argentina di Piala Dunia

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi

Photo :
  • AP Photo/Hassan Ammar

Satu gol Lionel Messi ke gawang Timnas Kroasia membuat dirinya menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Dunia bagi Timnas Argentina dengan (11 Gol). Rekor sebelumnya dipegang Gabriel Batistuta dengan (10 Gol). Selain itu juga ada beberapa nama-nama lain seperti Maradona (8 Gol), Guillermo Stabile (8 Gol), Mario Kempes (6 Gol) serta Gonzalo Higuain (5 Gol).

2. Lionel Messi Menyamai Rekor Pele

Pemain Argentina merayakan kemenangan atas Kroasia

Photo :
  • AP Photo/Natacha Pisarenko

Selain handal dalam urusan mencetak gol, kini Lionel Messi menyamai rekor Pele yang mampu memberikan enam assist dalam satu kali gelaran Piala Dunia. Setelah sebelumnya ada nama-nama seperti Grzegorz Lato, Diego Maradona, dan David Beckham yang mampu memberikan lima assist dalam Piala Dunia.

3. Lionel Messi menyamai Rekor Legenda Timnas Jerman

Aksi Lionel Messi, semifinal Piala Dunia 2022 Argentina vs Kroasia

Photo :
  • AP Photo/Natacha Pisarenko

Lionel Messi kini tercatat sebagai pemain paling banyak tampil di Piala Dunia, yaitu 25 pertandingan menyamai rekor legenda Timnas Jerman yaitu Lothar Matthaus. Mantan pemain Barcelona tersebut sebelumnya telah melewati beberapa pemain lain seperti Rafa Marquez (17 penampilan) dan Diego Maradona (16 penampilan).

4. Lionel Messi Pencetak Gol Tertua

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi (AP Photo/Thanassis Stavrakis)

Photo :
  • vstory

Lionel Messi menjadi satu-satunya pemain yang mampu mencetak lima gol dalam satu kali Piala Dunia dengan usianya 35 tahun. Meskipun ada beberapa pemain yang mampu mencetak lebih dari lima gol, akan tetapi usianya tidak setua Lionel Messi. rekor ini seperti sulit dipecahkan oleh pemain mana pun.

5. Lionel Messi Samai Rekor Miroslav Klose dan Ronaldo

Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi

Photo :
  • AP Photo/Petr David Josek

Selama keikutsertaan di ajang Piala Dunia, Lionel Messi tercatat sudah mencetak 11 gol serta 9 assist. Hal tersebut menyamai rekor Ronaldo dan Miroslav Klose. Sederet rekor yang didapatkan Lionel Messi membuat nama dirinya pantas sebagai pemain terbaik sepanjang masa, serta masih banyak rekor-rekor lain yang tampaknya akan sulit untuk dipecahkan pemain mana pun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya