Pengakuan Mengejutkan Lionel Messi usai Argentina ke Final Piala Dunia

Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • AP Photo/Natacha Pisarenko

VIVA Bola – Timnas Argentina berhasil lolos ke partai final Piala Dunia 2022 setelah menyingkirkan Kroasia. Bertanding di Lusail Stadium, Rabu dini hari WIB, 14 Desember 2022, Argentina menang dengan skor 3-0.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Dalam laga ini, Lionel Messi tampil memukau lewat 1 gol dan 1 asisstnya. Dia pun dinobatkan sebagai man of the match pada laga ini.

Messi mengaku sangat dengan keberhasilan timnya ke final. Apalagi kemenangan atas Krosia semakin mendekatkan dirinya mewujudkan ambisi melengkapi trofi di lemari.

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Selain itu, Messi juga memiliki peluang untuk menutup Piala Dunia terakhirnya dengan indah. Sebab, La Pulga mengakui bahwa kecil kemugkinan ia akan kembali bermain di Piala Dunia 2026.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

"Saya senang bisa meraih hasil ini. Menyelesaikan perjalanan Piala Dunia saya dengan memainkan laga terakhir di final," ucap Messi, diansir Reuters.

"Ada banyak tahun untuk yang berikutnya dan saya pikir saya tidak akan mampu melakukannya. Dan finis seperti ini adalah yang terbaik," ujar kapten timnas Argentina tersebut.

Messi telah tampil di lima Piala Dunia. Dia melewati torehan legenda Argentina, Diego Maradona yang sebelumnya tampil di empat Piala Dunia dan satu gelar juara 1986. 

Sejauh ini, Messi telah mencetak total 11 gol. Catatan itu membuatnya hampir pasti melewati rekor legenda Jerman Lothar Matthaus sebagai pemain yang paling sering main di Piala Dunia. 

Keduanya kini sama-sama mengantongi 25 penampilan dan Messi hampir pasti memecahkan rekor ini karena timnas Argentina masih akan tampil di final Piala Dunia 2022.

"Rekor-rekor ini memang baik, tapi yang paling penting adalah kemampuan tim mencapai tujuan, di mana itu yang paling indah dari semuanya," kata Messi. 

"Kami hanya selangkah lagi, setelah bertarung keras, dan kami akan melakukan apapun yang kami bisa untuk bisa membuatnya jadi kenyataan kali ini," beber La Pulga. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya