Argentina ke Final Piala Dunia, Kiper Terbuang Arsenal Bikin Wenger Bangga

Kiper Timnas Argentina, Emiliano Martinez
Sumber :
  • instagram

VIVA – Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger mengaku bangga dengan Emiliano Martinez yang tampil apik di bawah mistar Timnas Argentina.

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Emiliano Martinez memainkan peran kunci dalam keberhasilan Argentina lolos ke partai final PIala Dunia 2022. Di partai pamungkas, Argentina bakal melakoni laga kontra Prancis, 18 Desember 2022.

Martinez baru kebobolan tiga gol sejauh ini. Ia menjadi pahlawan timnya saat menyingkirkan Belanda lewat adu penalti pada babak perempat final.

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Martinez dan Wenger memang pernah bekerja sama di Arsenal. Dia gabung Arsenal pada 2010 silam ketika usianya baru menginjak 17 tahun.

Wenger masih menjadi manajer selama enam tahun pertama Martinez bersama The Gunners dan memberinya debut dalam pertandingan Piala Liga melawan Coventry City pada 2012.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Namun perjalanan Martinez untuk menembus tim utama Arsenal sangat berliku. Selama tujuh tahun, dirinya enam kali dipinjamkan ke klub lain.

Wenger adalah yang bertanggung jawab di balik sulitnya Martinez menembus tim utama Arsenal. Namun The Professor tentu punya pertimbangan tersendiri.

Martinez pun hengkang ke Aston Villa pada 2020 dan menjadi pilhan utama di sana. Penampilannya yang gemilang pun membuatnya masuk ke dalam skuad Argentina hingga kini.

"Saya sangat senang dan bangga untuknya. Saya menyadari kualitasnya yang luar biasa. Dia bertekad dan memiliki keinginan untuk belajar dan semangat yang besar untuk bertanding," kata Wenger dilansir dari Mirror.

“Terkadang dia dipinjamkan dan bahkan tidak bermain, tapi itu tidak menghentikan keyakinan dan motivasinya. Ketika saya melihatnya sekarang bermain dan mengetahui apa yang dia lalui, saya lebih mengagumi pencapaiannya," sambung Wenger.

Martinez kini tinggal selangkah lagi mencatatka sejarah untuk Argentina. Mampukah La Albiceleste menjadi juara dunia?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya