Usai Piala Dunia Bintang Prancis Ini Mau Dijual dengan Harga Miring, Kok Gitu Sih?

Marcus Thuram
Sumber :
  • AP

VIVA Bola – Piala Dunia biasanya menjadi panggung bagi para pemain untuk menjual dirinya. Usai perhelatan tersebut lazimnya banyak pemain bakal laku keras dengan harga yang meroket.

Dua Pemain Indonesia Dikirim ke Jerman, Berpeluang Direkrut Borussia Monchengladbach

Beberapa namanya sudah bersiap dijual dengan harga tinggi. Sebut saja duo Maroko, Sofyan Amrabat dan Yassine Bounou.

Mereka tampil gemilang, membawa Maroko tampil sebagai kuda hitam hingga melaju ke semifinal. Kini keduanya dibidik banyak klub yang siap membayar lebih tinggi dari sebelumnya.

Barcelona Belanja di Inggris, Gelandang Arsenal Masuk Daftar

Namun hal sebaliknya terjadi kepada Marcus Thuram. Mengantarkan Prancis ke final, namun dia kemungkinan akan dilego dengan harga miring.

Marcus Thuram

Photo :
  • instagram
Timnas Indonesia U-23 Terhindar dari Israel di Olimpiade 2024, Bisa Ketemu Argentina

Laporan Football Italia, Borussia Monchengladbach bersedia melepas Thuram dengan harga 10 hingga 12 juta euro. Padahal harga pasarnya, menurut Transfermarkt kini mencapai 30 juta euro, atau dua kali lipat.

Apalagi Thuram pun disebut juga telah dibidik oleh tim besar. Juventus, Manchester United, dan Inter Milan, sudah berbaris untuk meminta tanda tangan kontrak darinya.

Lalu apa yang membuat pemain 25 tahun tersebut akan dijual murah? Tidak lain karena kontraknya dengan Gladbach yang hanya tersisa enam bulan saja.

Thuram kemungkinan tak mau melanjutkan kontrak dengan Gladbach. Dan ketimbang melepasnya secara bebas transfer, maka lebih baik tim Bundesliga itu buru-buru melego dengan setengah harga sekarang.

Di Piala Dunia sendiri Thuram bermain bagus. Dia menjadi salah satu aktor di balik kebangkitan Prancis di partai final setelah sempat tertinggal 0-2 dari Argentina. Bahu membahu dengan Kylian Mbappe, Kingsley Coman, serta Kolo Muani, mereka berhasil menyamakan skor 2-2, lalu 3-3, meski akhirnya tetap kalah di adu penalti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya