Akui Messi Sebagai GOAT, Twitter Piala Dunia Diserang Fans Ronaldo

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi
Sumber :
  • FIFA.com

VIVA Bola – Perdebatan siapa yang layak menyandang status GOAT (Greatest of All Time) antara Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo tak pernah berhenti. Itu masih terus berlanjut, hingga akhirnya menyeret akun resmi Twitter Piala Dunia.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Penyebabnya adalah cuitan dari akun Piala Dunia yang mengakui Messi sebagai GOAT. Alasan mereka karena pemain berjuluk La Pulga keluar sebagai juara bersama Timnas Argentina.

"Perdebatan soal GOAT sudah selesai. Sekarang hadiah utama sudah menjadi bagian dari koleksi. Warisan sudah sempurna," demikian cuitan Twitter Piala Dunia.

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Adu Banyak Trofi Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo, Siapa Menang?

Photo :
  • The Athletic

Para penggemar Ronaldo tak terima dengan pengakuan tersebut. Mereka ramai membalas dan mengkiritik. Mereka menentang keras dan mengajukan opini masing-masing.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Tak sedikit pula yang mengungkit teori konspirasi sepanjang Piala Dunia 2022. Di mana banyak anggapan FIFA memang sengaja ingin Messi menang.

Isu seperti itu menjadi perdebatan panas. Bahkan para pemain yang bertanding di Piala Dunia 2022 tak sungkan untuk mengutarakan tudingan tersebut.

Potret Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi untuk Louis Vuitton

Photo :
  • Louis Vuitton

Adalah Bruno Fernandes dan Pepe dari Timnas Portugal yang mengutarakan secara blak-blakan usai kalah dari Timnas Maroko di babak perempat final.

Mereka curiga kepada FIFA karena dalam laga tersebut menugaskan wasit asal Argentina. Mereka tak terima karena Argentina masih bertanding di Piala Dunia 2022.

Karena cuitannya menjadi ramai dan kontroversial, akhirnya dihapus. Tapi itu tak lantas menghentikan spekulasi dan perbedatan lainnya.

Segala kritik terus diarahkan kepada Twitter Piala Dunia. Anggapan para penggemar Ronaldo, sebagai akun resmi, seharusnya bisa netral dan tak ikut dalam perdebatan seperti ini.

Messi Vs Ronaldo Tak Pernah Berhenti

Messi dan Ronaldo memang kerap dibandingkan sebagai pemain terbaik di dunia. Tak bisa dipungkiri, keduanya adalah megabintang di era sekarang ini.

Basis penggemar mereka pun berbeda. Dan inilah yang selalu memunculkan perdebatan di media sosial hingga akhirnya jadi sorotan banyak orang.

Messi dianggap sebagai GOAT karena sudah mendapatkan semua trofi bergengsi di level klub dan tim nasional. Gelar juara Piala Dunia 2022 menegaskan keunggulan dari Ronaldo.

Ronaldo belum mampu menyumbangkan trofi Piala Dunia untuk Portugal. Capaian tertingginya baru sebatas EURO.

Namun bagi para penggemar Ronaldo, capaian seperti itu tak bisa jadi patokan. Mereka punya pandangan tersendiri untuk menempatkan sang idola sebagai GOAT.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya