Lionel Messi Nyaris Nggak Bisa Masuk Rumah Sendiri di Kampung Halamannya

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi mencium trofi Piala Dunia 2022.
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

VIVA Bola – Bintang Timnas Argentina Lionel Messi disambut dengan meriah di kota kelahirannya, Rosario usai memenangkan Piala Dunia 2022. Banyak warga yang mengerubungi mobil yang ditumpangi Messi.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Setelah mengalahkan Timnas Prancis 4-2 melalui adu penalti, skuad Argentina terbang kembali ke Buenos Aires untuk parade kemenangan menggunakan bus mengelilingi ibu kota. 

Saat kembali ke Argentina, Messi memutuskan mengunjungi kota masa kecilnya yakni Rosario. Ia tiba dengan mobil yang dikemudikan istrinya, Antonela Roccuzzo, sebelum hijrah ke Barcelona pada tahun 2001. 

Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang
Antonela Roccuzzo & Lionel Messi

Antonela Roccuzzo & Lionel Messi

Photo :
  • Instagram: Antonella Roccuzzo

Dalam klip yang tersebar di media sosial, tampak ratusan penggemar berkumpul di luar rumah masa kecil Messi saat mobil mencoba masuk ke garasi. Beruntung ada petugas keamanan yang mencegah para fans memblokir pintu masuk. 

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Pendukung dengan penuh kegembiraan meneriakkan ‘Dale Campeon’ yang berarti ‘ayo juara’ ke arah bomber Paris Saint-Germain itu seperti yang dilansir dari TalkSport

Perayaan besar-besaran juga dilakukan di seluruh negeri. Jutaan penggemar membanjiri jalanan di Buenos Aires demi menyaksikan juara dunia. Bahkan para penggemar ada yang sampai memanjat lampu jalanan untuk melihat para pemain. 

Namun pada akhirnya para pemain diangkut oleh helikopter dengan alasan keselamatan. Beberapa fans dilaporkan nekat melompat ke bus tim ketika lewat di bawah jembatan, durasi pawai yang awalnya delapan jam dipersingkat. 

“Juara dunia terbang ke seluruh rute dengan helikopter karena menjadi tidak mungkin melanjutkan di darat karena ledakan kegembiraan,” tulis Juru Bicara Kepresidenan Gabriela Cerruti di Twitter. 

Tim tiba pada dini hari Selasa di Bandara Ezeiza. Meskipun saat itu sekitar pukul 3 pagi waktu setempat, ribuan orang menunggu dengan spanduk, bendera, dan flares serta bersorak kegirangan setelah Messi dkk mengakhiri penantian 36 tahun untuk memenangkan Piala Dunia. 

Tak cuma perayaan di jalan, Pemerintah Argentina mengumumkan bahwa pada hari Selasa, 20 Desember 2022 menjadi hari libur bank sehingga seluruh negara dapat mengungkapkan kebahagiaan untuk anak asuhan Lionel Scaloni. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya