Wonderkid Borussia Dortmund Kaget Diisukan Bakal Hengkang

Wonderkid Borussia Dortmund, Youssufa Moukoko
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA Bola – Pemain muda Borussia Dortmund Youssoufa Moukoko mengaku terkejut dengan berita bahwa dirinya dirumorkan mengulur waktu untuk memperpanjang kontrak baru dengan klub. Pasalnya, nama Moukoko tengah dikaitkan dengan sejumlah klub Eropa. 

Mimpi Borussia Dortmund Belum Berakhir

Dilansir dari beIN Sports, trio klub Premier League yaitu Manchester United, Liverpool, dan Chelsea dilaporkan tertarik memboyong pemain berusia 18 tahun ini. Tak cuma klub asal Inggris, raksasa LaLiga Barcelona juga berlomba mendapatkan tanda tangannya.

Moukoko memang tampil mentereng bersama Die Schwarzgelben. Sejauh ini di musim 2022/23, ia telah mencetak enam gol serta 4 assist dari 14 penampilan di kompetisi domestik.

Pengakuan Pelatih PSG Usai Gagal ke Final Liga Champions

Pemain Borussia Dortmund Youssoufa Moukoko rayakan gol ke gawang Bayern Munich

Photo :
  • AP Photo/Martin Meissner

Isu kepindahan Moukoko semakin kuat setelah agennya, Patrick Williams menyarankan untuk menolak perpanjangan kontrak dengan Dortmund dan laporan dari koran Jerman BILD mengklaim dirinya sedang menunggu tawaran dari klub lain.

Borussia Dortmund Melangkah ke Final Liga Champions usai Tekuk PSG di Kandang

Namun Moukoko menegaskan bahwa ia tidak akan hengkang dari klub. Hal tersebut ia sampaikan melalui unggahan di Instagram, yang sayangnya sudah dihapus. 

“Tolong jangan percaya semua yang tertulis di koran. Saya tidak akan membiarkan diri saya dipaksa mengambil keputusan tentang masa depan saya,” tulisnya.

“Saya tidak akan pernah menerima kebohongan seperti itu tentang saya. Fokus penuh saya adalah pada paruh kedua musim bersama Borussia Dortmund.”

Mengetahui kerap diberitakan akan meninggalkan klub, Moukoko mengutarakan rasa sedih karena penggemar diberikan gambaran yang salah tentangnya. 

“Tidak ada pemain yang lebih besar dari klub dan saya tidak akan pernah lebih besar dari klub, hanya sebagian kecil saja.”

“Sungguh menyedihkan bahwa hal seperti ini diciptakan hanya untuk memberi gambaran yang salah tentang saya kepada para penggemar. Saya benar-benar kaget dengan kabar ini.”

Moukoko telah berada di Dortmund sejak usia 12 tahun dan menjadi pemain termuda dalam sejarah Liga Champions saat melakoni debut saat usianya masih 16 tahun pada 2020 silam, melawan Zenit St. Petersburg.

Ia juga menjadi pemain termuda yang tampil di Piala Dunia 2022 (18 tahun 3 hari) bersama Timnas Jerman ketika menghadapi Timnas Jepang – walaupun mereka harus tersingkir di fase grup. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya