Mampukah Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Majed Abdullah?

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • instagram

VIVA BolaPiala Dunia 2022 telah berlalu. Dan kini sorotan mata fans sepakbola dunia beralih ke Arab Saudi setelah superstar asal Portugal Cristiano Ronaldo dipastikan bergabung dengan Al Nassr, klub yang berbasis di Riyadh

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Selain mengincar dampak ekonomi yang nyata, Al Nassr tentu saja berharap kehadiran Ronaldo dapat mengangkat prestasi Al Nassr di atas lapangan hijau sekaligus menggusur dominasi rival mereka, Al Hilal.

Seperti diketahui, Al Hilal yang sama-sama berbasis di Riyadh selalu menjadi juara di Saudi Professional League (SPL) dalam tiga musim terakhir. Al Nassr sendiri terakhir kali bisa juara SPL terjadi pada musim 2019.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Tidak hanya itu, dengan kontrak tiga tahun sebagai pemain, mampukah Ronaldo memecahkan rekor SPL dalam urusan mencetak gol? Rekor ini sudah bertahan selama 24 tahun dan belum ada pemain yang bisa memecahkannya. Rekor apa itu?

Banner Jersey Cristiano Ronaldo di Riyadh, Arab Saudi.

Photo :
  • AP Photo
Pertama dalam 36 Tahun Korsel Gagal Lolos Olimpiade, Rekor Dihancurkan Timnas Indonesia U-23!

Hingga saat ini, rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa SPL masih dipegang oleh legenda Al Nassr, Majed Abdullah. Dia sudah mencetak 189 gol dari 194 laga bersama Al Nassr (1977-1997).

Pemain terdekat yang bisa memecahkan rekor Majed adalah striker Al Ahli saat ini, Omar Al Somah yang sudah membukukan 144 gol dari 180 pertandingan. Disusul pemain Al Ittihad, Abderrazak Hamdallah dengan 96 gol.

Dengan ambisinya yang masih membara, tidak menutup kemungkinan Ronaldo bakal memecahkan rekor tersebut dalam tiga musim bersama Al Nassr. Mengingat level permainan di Arab Saudi berbeda jauh daripada Eropa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya