Debut Ronaldo Cuma Lebih Baik dari Pemain Lokal Arab Saudi

Debut Cristiano Ronaldo bersama Al Nassr
Sumber :
  • AP Photo

VIVA Bola – Cristiano Ronaldo akhirnya menjalani debutnya bersama Al Nassr di Liga Arab Saudi. Ronaldo turun sejak menit awal saat melawan Al-Ettifaq, tim papan bawah Saudi Pro League di Mrsool Park, Riyadh, Minggu 22 Januari 2022.

Setelah 9 Tahun, Jemaah Haji Iran Akhirnya Diperbolehkan Datang ke Mekah

Al Nassr memang berhasil meraih kemenangan pada laga itu dengan skor 1-0. Namun, gol semata wayang yangg tercipta bukan tercatat atas nama Ronaldo, melainkan Anderson Talisca.

Sebaliknya, Mantan pemain Manchester United itu bermain jauh di bawah ekspektasi. Hal itu terlihat dari penilaian salah satu aplikasi yang khusus memberikan ratting pemain di setiap pertandingan, FotMob.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Megabintang asal Portugal tersebut mendapatkan rating 6.9. Nilai tersebut menjadi yang terburuk kedua dari rekan setimnya yang merupakan pemain lokal Arab Saudi, Abdulrahman Ghareeb. Pemain 25 tahun itu mendapatkan ratting terendah 6,3.

Kementerian Haji Meminta Jemaah Umrah Harus Keluar dari Arab Saudi pada 6 Juni

Di pertandingan melawan Al-Ettifaq, Ronaldo membuat 4 shots dan hanya satu yang on target. Upayanya kurang efektif ketimbang Talisca, yang membuat dua shots on target dan satu berujung gol untuk Al Nassr.

Debut Cristiano Ronaldo bersama Al Nassr

Photo :
  • AP Photo

Rating rendah yang didapat Ronaldo bukan tanpa alasan. Sebab, pemain terbaik di dunia lima kali itu cuma membuat 41 sentuhan, paling sedikit di Al Nassr.

Ronaldo resmi bergabung dengan Al Nassr pada 31 Desember lalu. Ronaldo bakal mendapatkan gaji bernilai fantastis selama bermain di Al-Nassr. Bahkan, nilainya kabarnya mendekati 200 juta euro per tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya