Catatan Mengerikan Real Madrid Lawan Klub Asia di Final Piala Dunia Antarklub

Al Ahly Vs Real Madrid
Sumber :
  • Twitter: Real Madrid

VIVA Bola –  Real Madrid bakal tampil di final Piala Dunia Antarklub 2022. Los Blancos ditantang tim Arab Saudi Al Hilal dalam laga final di Prince Moulay Abdellah Stadium, Rabat, Maroko, Senin dini hari WIB, 12 Februari 2023.

Borussia Dortmund Melangkah ke Final Liga Champions usai Tekuk PSG di Kandang

Ini merupakan kali kelima Madrid tampil di final Piala Dunia Antarklub. Hebatnya, dalam empat edisi sebelumnya, mereka selalu keluar sebagai juara.

Yang menarik, ini kali ketiga Madrid bertemu wakil Asia di final Piala Dunia Antarklub. Hal serupa pernah terjadi pada 2016 dan 2018.

Jude Bellingham: Real Madrid Adalah Hidup Saya

Pada 2016, Madrid bertemu wakil Jepang Kashima Antlers yang berstatus tuan rumah. Duel digelar di International Stadium Yokohama, 18 Desember 2016.

Kashima sempat merepotkan Madrid. Skor 2-2 di waktu normal membuat duel dilanjutkan dengan babak tambahan.

Perayaan 20 Tahun Kongres Uighur Sedunia

Pemain Al Hilal, Salem Al-Dawsari rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Mosa

Madrid ngamuk di babak tambahan. Cristiano Ronaldo melengkapi torehan hattrick di menit 60, 98, dan 104. Satu gol lainnya dicetak Karim Benzema di menit 9. Madrid keluar sebagai juara dengan kemenangan 4-1.

Madrid kembali bertemu wakil Asia di Piala Dunia Antarklub 2018. Los Blancos bertemu wakil Uni Emirat Arab, Al Ain.

Hasilnya, Madrid menang telak 4-1. Los Blancos tak memberikan celah kepada tuan rumah di Zayed Sports City Stadium, Abu Dhabi.

Madrid merupakan tim tersukses di Piala Dunia Antarklub dengan catatan empat gelar. Jika ditambah Piala Intercontinental, mereka sudah tujuh kali juara dunia.

Sedangkan Al Hilal baru pertama kali tampil di final Piala Dunia Antarklub. Apakah Madrid melanjutkan dominasi? Atau Al Hilal mencatat sejarah baru?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya