Malick Thiaw Terbaik, Ini 5 Fakta Menarik Duel AC Milan vs Tottenham Hotspur

Brahim Diaz: Duel AC Milan vs Tottenham Hotspur
Sumber :
  • Twitter: ChampionsLeague

VIVA Bola - AC Milan berhasil meraih kemenangan di leg pertama saat menghadapi Tottenham Hotspur dengan skor tipis 1-0 dalam leg 1 babak 16 besarĀ Liga Champions di Stadion San Siro pada Rabu dini hari tadi, 15 Februari 2023.

Ada Girona dan Aston Villa, 23 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan

Satu gol AC Milan ditorehkan Brahim Diaz ketika laga baru berjalan tujuh menit. Hasil ini membuat skuad asuhan Stefano Pioli memiliki modal penting untuk leg kedua ketika datang ke markas Tottenham Hotspur pada 9 Maret 2023 mendatang.

Berikut beberapa fakta menarik duel AC Milan vs Tottenham Hotspur:

Aston Villa Lolos ke Liga Champions, Pernah Juara Berkat Gol Eks Pelatih Timnas Indonesia

1. Malick Thiaw Pemain Terbaik

Nomor HP Bocor, Ederson Dapat Ratusan Pesan dari Fans Arsenal

Malick Thiaw menjadi sorotan dalam laga tersebut, ia mampu bermain dengan baik di pertahanan AC Milan, ia terlihat beberapa kali meraih kemenangan dalam duel udara untuk memperebutkan bola. Pemain asal Jerman tersebut beberapa kali menyulitkan pergerakan penyerang Tottenham Hotspur. Atas penampilan gemilangnya ia terpilih sebagai pemain terbaik.

2. Kemenangan Perdana AC Milan

Brahim Diaz

Photo :
  • AP

Dalam lima pertandingan terakhir nya termasuk dengan laga tadi dini hari. Ini kemenangan perdana AC Milan saat menghadapi Tottenham Hotspur. Sebelumnya, Rossoneri menelan tiga kali kekalahan serta satu kali meraih hasil imbang. Kekalahan perdana pada musim 2011 dimana AC Milan menelan kekalahan 0-1.

3. Catatan Penting saat Menghadapi Wakil Inggris

Hasil pertandingan AC Milan vs Chelsea 0-2

Photo :
  • Twitter: Chelsea FC

Kemenangan ini merupakan catatan penting bagi AC Milan saat menghadapi wakil Inggris pada musim. Pasalnya dalam babak penyisihan grup AC Milan selalu kesulitan menghadapi Premier League. Hal tersebut terbukti saat dalam babak penyisihan grup, AC Milan tidak pernah meraih kemenangan saat menghadapi Chelsea.

4. AC Milan Gunakan Tiga Bek

Bek AC Milan, Simon Kjaer

Photo :
  • Twitter/@simonkjaer1989

Stefano Pioli lag-lagi menggunakan formasi tiga bek. Meskipun formasi tersebut awalnya tidak berjalan dengan baik saat menghadapi Inter Milan pada pertandingan sebelumnya serta meraih kekalahan tipis 0-1.

Namun pada pertandingan saat menghadapi Tottenham Hotspur, formasi tersebut berjalan sangat efektif dengan tiga pemain belakang diantaranya yaitu Malick Thiaw, Simon Kjaer, Pierre Kalulu. Mereka bermain sangat kompak hingga membuat gawanf AC Milan tidak kebobolan.

5. Modal Penting di Leg Kedua

Stefano Pioli dan para pemain AC Milan

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Kemenangan ini sangat penting bagi AC Milan untuk tetap bertahan di Liga Champions. Pada leg kedua AC Milan hanya butuh bermain imbang atau meraih kemenangan lagi untuk memastikan lolos ke babak perempatfinal. Pasalnya terak kali AC Milan meraih juara Liga Champions pada tahun 2007.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya