Secercah Harapan Juventus Kembali ke Liga Champions

Juventus merayakan gol
Sumber :
  • instagram

VIVA Bola – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menegaskan Liga Europa menjadi satu-satunya jalur potensial untuk skuadnya kembali ke Liga Champions musim depan.

Juventus Tunjuk Pengganti Massimiliano Allegri

Januari lalu, Juventus dihukum pengurangan 15 poin oleh Pengadilan Banding Federasi Sepakbola Italia (FIGC) menyusul kasus pelanggaran transfer.

Si Nyonya Tua pun kini tercecer di urutan kesembilan klasemen sementara Serie A. Juventus terpaut 12 poin dari posisi empat besar dengan 16 laga tersisa.

Ucapan Petinggi Arsenal Bikin Suporter Bisa Tenang

Juventus bakal menjamu Nantes pada leg pertama play-off fase gugur Liga Europa di Stadion Allianz, Jumat dini hari WIB, 17 Februari 2023.

"Liga Europa dimulai. Ini akan menjadi tujuan penting, pintu gerbang kami ke Liga Champions musim depan," ujar Allegri dalam jumpa pers dikutip dari Football Italia, Kamis 16 Januari 2023.

Kata Pemain Juventus Usai Allegri Dipecat Usai Juara Coppa Italia

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri

Photo :
  • Marco Alpozzi/LaPresse via AP

"Kami ingin memenangkan play-off ini untuk mencapai babak 16 besar dan kemudian melaju lebih jauh."

Meski tak mudah, Allegri percaya harapan itu ada. Ini akan menjadi PR untuk Juventus menujukkan taji mereka.

"Kami tahu ini tidak akan mudah, tim Prancis sulit untuk dihadapi. Nantes tampil baik dan memiliki pemain berkualitas, lini depan mereka klinis," ungkapnya.

"Pertandingan ini dimainkan selama 180 menit (dalam dua leg), kami harus meletakkan fondasi, modal bagus untuk bertandang ke Nantes," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya