Catatan Sejarah Baru Klub-klub Italia di Liga Champions

Pemain Inter Milan, Romelu Lukaku rayakan gol.
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

VIVA Bola – Inter Milan sukses menang tipis 1-0 atas FC Porto di leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Kamis dini hari WIB, 23 Februari 2023. Gol tunggal Romelu Lukaku di menit 86 memastikan kemenangan La Beneamata di Giuseppe Meazza.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Catatan tersebut membuat tiga wakil Italia memetik kemenangan di leg 1 babak 16 besar Liga Champions. Inter mengikuti jejak AC Milan dan Napoli.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Dilansir Opta, untuk kali pertama sepanjang sejarah, tiga klub Serie A mampu memetik kemenangan di leg 1 fase knockout Liga Champions yang sama.

Sebelumnya, Milan menang tipis 1-0 atas Tottenham Hotspur di San Siro. Sedangkan Napoli menang 2-0 di markas Eintracht Frankfurt, Deutsche Bank Park.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Gol tunggal Brahim Diaz di menit 7 memastikan kemenangan Rossoneri. Sedangkan Partenopei menang berkat gol-gol dari Victor Osimhen (40') dan Giovanni Di Lorenzo (65').

Kemenangan-kemenangan tersebut menjadi modal bagi tiga klub Italia untuk melangkah ke perempatfinal. Mereka masih harus menatap leg kedua pada 7-8 Maret dan 14-15 Maret 2023 mendatang.

Apakah ini pertanda kebangkitan klub Italia? Terakhir kali klub Italia menjuarai Liga Champions di musim 2009/10. Inter Milan besutan Jose Mourinho menjadi juara usai menekuk Bayern Munich 2-0 di final.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya