Sadio Mane Ngaku Didukung Cristiano Ronaldo Tinggalkan Liverpool

Cristiano Ronaldo di Riyadh, Arab Saudi.
Sumber :
  • AP Photo

VIVA Bola - Bintang Timnas Senegal, Sadio Mane mengakui Cristiano Ronaldo salah satu sosok yang menyarankannya untuk meninggalkan Liverpool dan pindah ke Bayern Munich pada musim panas lalu.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Seperti diketahui, Sadio Mane akhirnya memilih pindah ke Bayern Munich pada bursa transfer musim panas lalu. Dan dia mengakui mendiskusikan keputusan itu dengan Ronaldo saat masih di Anfield.

Mane mengatakan kepada BILD: "Jerman dan Bundesliga sering diremehkan. Saya mengikuti Bundesliga dari Inggris dan jadi saya tidak terkejut: pendapat saya terbukti."

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

“Saya yakin kita akan segera melihat lebih banyak lagi bintang Premier League di Bundesliga. Liga ini sangat berimbang, lihat saja perjuangan di puncak klasemen," lanjut Sadio Mane.

“Kemudian ada atmosfer bagus di stadion (Jerman). Jadi, mengapa ada orang yang mengatakan tidak pada Bundesliga? Kesuksesan baru-baru ini juga menunjukkan hal ini di Liga Champions."

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Saya bertemu Ronaldo di Mallorca sebelum awal musim, ketika transfer saya sudah diputuskan. Dia memberi ucapan selamat kepada saya dan berkata: 'Pergilah ke klub besar. Ini adalah langkah besar untuk Anda!'"

Sadio Mane bergabung dengan Bayern Munich

Photo :
  • Sven Hoppe/DPA via AP

Sadio Mane Tetap Dukung Liverpool yang Terpuruk

Banyak yang menganggap keluarnya pemain asal Senegal itu jadi sebab performa The Red menurun. Di Premier League musim ini, Liverpool masih berada di luar empat besar. 

Di Piala Liga Inggris dan Piala FA, trofi juara sudah tak mungkin didapat karena gugur lebih dulu. Sementara di Liga Champions mereka terancam tergusur di babak 16 besar. 

Karena pada leg pertama menghadapi Bayern Munich, The Reds kalah dengan skor 2-5 di markas sendiri. Dan rasanya sulit Liverpool bisa membalikkan situasi di leg kedua.

Meski begitu, Mane masih percaya dengan kemampuan Klopp. Menurut dia, pria asal Jerman tersebut adalah sosok yang tepat untuk menangani Liverpool. 

"Klopp jelas orang yang tepat. Dia akan membawa Liverpool kembali ke puncak. Para pemain menyukainya," kata Mane.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Photo :
  • twitter.com/LFC

Mane memahami situasi Liverpool saat ini, ada badai cedera yang menerpa. Dia yakin semua akan membaik dan Klopp membawa Liverpool bangkit kembali. 

"Liverpool akan kembali. Ada banyak cedera, dia telah menghadapi beberapa ujian berat musim ini." 

Bersama Liverpool, Mane berhasil mendapatkan beberapa gelar juara. Liga Champions 2018/2019 dan Premier League musim 2019/2020 adalah di antaranya.

Winger Liverpool, Sadio Mane, mengangkat trofi Liga Champions

Photo :
  • Independent.co.uk
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya