Kontroversi Kemenangan Chelsea Atas Borussia Dortmund

Kai Havertz
Sumber :
  • AP

VIVA Bola – Chelsea melaju ke perempatfinal Liga Champions. Mereka berhasil melakukan comeback di leg kedua babak 16 besar.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Dalam laga di Stamford Bridge, Selasa malam 8 Maret 2023, Chelsea menang 2-0. Itu membuat mereka unggul 2-1 secara agregat setelah sebelumnya pada pertemuan pertama di Signal Iduna Park kalah 0-1 dari Borussia Dortmund.

Kai Havertz menjadi penentu kemenanga?n Chelsea. Dia mencetak gol melalui titik putih di menit 53.Namun lesakan yang dibuat Havertz sempat mendapatkan protes keras dari para pemain Dortmund. Sebab penaltinya tersebut diulang setelah sempat gagal.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Eksekusi Havertz yang pertama sempat meleset dan terjadi rebound lalu bola berhasil dibuang. Tapi kemudian wasit meminta penalti itu diulang.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Menurut Goal, alasan wasit karena sebelum bola ditendang oleh Havertz, beberapa pemain Dortmund sudah lebih dulu masuk ke kotak terlarang. Sebuah hal yang tak diizinkan dalam regulasi.

Benar saja, pemain yang masuk tersebut pun berhasl menyapu bola.

Buat Chelsea, bisa jadi mengejar juara Liga Champions musim ini adalah hal wajib agar bisa mengamankan tempat di kompetisi yang sama di musim depan. Sebab di kompetisi lokal merea sudah tertinggal dalam persaingan masuk empat besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya