Erling Haaland Cetak 5 Gol, tapi Impiannya Belum Jadi Kenyataan

Erling Haaland saat Manchester City vs Leipzig
Sumber :
  • Nick Potts/PA via AP

VIVA Bola – Erling Haaland sedang jadi perbincangan hangat publik. Dia berhasil mencetak lima gol saat Manchester City menghadapi Leipzig dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu dini hari WIB 15 Maret 2023.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Haaland mencetak dua gol dalam kurun waktu dua menit. Yang pertama melalui eksekusi penalti pada menit 22, kemudian pada menit 24 dengan sundulan dari dalam kotak penalti.

Hattrick dicatatkan pemain Timnas Norwegia tersebut ketika babak pertama sudah hampir selesai. Gol yang jelas memberi kepercayaan diri bagi skuad asuhan Pep Guardiola.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Erling Haaland saat Manchester City vs Leipzig

Photo :
  • Nick Potts/PA via AP

Di babak kedua, ManCity menambah keunggulan melalui Ilkay Guendogan pada menit 49. Lalu Haaland menambah dua gol lagi pada menit 54 dan 57.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

ManCity menutup pesta gol ke gawang Leipzig di pengujung babak kedua. Adalah Kevin De Bruyne yang mengukir namanya di papan skor.

Berkat hasil ini, ManCity lolos ke perempat final Liga Champions 2022/2023. Mereka menyingkirkan Leipzig dengan keunggulan agregat 8-1.

Erling Haaland saat Manchester City vs Leipzig

Photo :
  • Nick Potts/PA via AP

Di balik lima gol Haaland ini, ada sebuah cerita menarik yang terkait dengan impiannya. Karena pada September 2022 lalu, dia sempat melakukan wawancara dengan beIN SPORTS.

Dalam wawancara tersebut, Haaland mengutarakan impiannya untuk bisa mencetak lima gol. Tapi yang dia lakukan ke gawang Leipzig belum cukup untuk bisa mewujudkan impian tersebut.

"Impian saya adalah melakukan lima kali sentuhan terhadap bola dan mencetak lima gol. Itu adalah impian terbesar saya," kata Haaland.

Mengutip ESPN, lima gol yang dicetak Haaland ke gawang Leipzig dihasilkan dengan melakukan 30 kali sentuhan. Ini tentu masih jauh dari impian penyerang berusia 22 tahun tersebut.

Meski begitu, apa yang dilakukan Haaland ini memukau publik. Di usia yang masih muda, dia bisa menunjukkan ketajaman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya