5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Real Madrid vs Chelsea

Real Madrid merayakan gol ke gawang Atletico Madrid di Copa del Rey
Sumber :
  • AP Photo

VIVA Bola - Real Madrid akan menjamu Chelsea dalam Perempat Final Liga Champions leg pertama di Stadion Santiago Bernabeu pada Kamis dini nanti, 13 April 2023, pukul 02.00 WIB.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Laga Real Madrid dan Chelsea diprediksi akan berjalan alot. Kedua tim sama-sama memiliki kualitas pemain luar biasa. Berikut beberapa fakta mengerikan jelang duel Real Madrid vs Chelsea:

1. Ujian Frank Lampard

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Manajer Chelsea Frank Lampard

Photo :
  • Instagram Chelsea

Ini akan menjadi ujian berat pertama bagi Frank Lampard setelah resmi kembali lagi menjadi pelatih Chelsea. Ia harus berhadapan langsung dengan menghadapi Real Madrid.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Sedangkan di pertandingan sebelumnya, Chelsea menelan kekalahan 0-1 atas Wolverhampton laga tersebut menjadi pertandingan perdana Frank Lampard melatih The Blues.

2. Catatan Buruk Chelsea

Frank Lampard dan pemain Chelsea usai dikalahkan Wolverhampton Wanderers

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira

Jelang menghadapi Real Madrid, Chelsea memiliki catatan buruk. Terlihat dalam lima pertandingan terakhir, The Blues hanya meraih satu kali kemenangan dua hasil imbang serta dua menelan kekalahan. Jika menghadapi Real Madrid menelan kekalahan, maka sudah dipastikan Chelsea akan kesulitan di leg kedua.

3. Head To Head

Real Madrid vs Chelsea

Photo :
  • Twitter: Real Madrid

Dalam lima pertemuan terakhir, kedua tim ini memiliki catatan yang sama. yaitu dua kali kemenangan, dua kali kekalahan dan satu kali hasil imbang.

4. Real Madrid Sedikit Diunggulkan

Barcelona vs Real Madrid

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Real Madrid memiliki mental yang kuat jika berlaga di Liga Champions. Selain itu, skuad asuhan Carlo Ancelotti menjadi kandita kuat untuk mempertahankan gelar Liga Champions musim ini.

5. Waspadai Duel Vinicius Junior dan Karim Benzema

Karim Benzema dan Vinicius Junior rayakan gol.

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Jika Chelsea ingin meraih kemenangan, kuncinya ada di Karim Benzema. Ia bakal menjadi momok menakutkan bagi pertahanan The Blues. Selain pemain asal Prancis tersebut, ada lagi sosok Vinicius Junior yang menjadi pencetak gol terbanyak Real Madrid di Liga Champions yaitu tujuh gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya