Argentina Resmi Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Trofi Piala Dunia U-20
Sumber :
  • Fifa.com

VIVA Bola – FIFA resmi menunjuk Argentina sebagai tuan rumah Piala Dunia U 20 2023. Argentina ditunjuk menggantikan Indonesia yang sebelumnya dicopot sebagai tuan rumah.

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Keputusan tersebut menyusul tawaran yang diajukan oleh Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) dan inspeksi di tempat oleh delegasi FIFA ke negara Amerika Selatan itu pekan lalu. Anggota delegasi mengunjungi tempat turnamen yang diusulkan dan infrastruktur terkait.

Piala Dunia U-20 akan digelar pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Setelah ditunjuk sebagai tuan rumah, Timnas Argentina bakal lolos ke turnamen ini menggantikan Indonesia.

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?
Asosiasi Sepak Bola Palestina Serukan Sanksi Terhadap Tim Israel pada Pertemuan FIFA

“FIFA dengan senang hati mengumumkan bahwa Piala Dunia FIFA U-20 tahun ini akan berlangsung di Argentina, karena kandang juara dunia membuka pintunya bagi superstar sepakbola dunia masa depan,” kata Presiden FIFA Gianni Infantino dilansir situs resmi FIFA.

“Saya ingin berterima kasih kepada AFA dan khususnya Presidennya Claudio Tapia, serta otoritas pemerintah, atas komitmen mereka untuk menjadi tuan rumah acara yang luar biasa ini dalam waktu sesingkat itu," lanjutnya.

Timnas Argentina sebenarnya tidak lolos ke Piala Dunia U-20 lewat kualifikasi. Namun, kini mereka berhak lolos lewat jalur tuan rumah.

Argentina merupakan tim tersukses di Piala Dunia U-20. Mereka sudah enam kali juara, di atas Brasil dengan raihan lima gelar.

Undian Piala Dunia U-20 2023 akan digelar di markas besar FIFA di Zurich, Swiss pada 21 April 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya