Juventus Dikalahkan Inter Milan, Allegri: Kami Tertidur

Inter Milan vs Juventus
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

VIVA Bola – Juventus terhenti langkahnya di semifinal Coppa Italia 2022/2023. Memainkan leg kedua di Giuseppe Meazza, Kamis dini hari WIB 27 April 2023, tim berjuluk Si Nyonya Tua takluk dengan skor 0-1 dari Inter Milan.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Gol semata wayang pada pertandingan ini dicetak oleh Federico Dimarco. Dia membobol gawang Juventus pada menit ke-15.

Hasil yang membuat Juventus harus pasrah langkahnya terhenti di semifinal Coppa Italia. Skuad asuhan Massimiliano Allegri kalah agregat 1-2 dari Inter.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Inter Milan vs Juventus

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Allegri mengatakan, gol Inter tercipta ketika anak asuhnya seolah tertidur di atas lapangan. Lawan berhasil memberi hukuman yang membuat mereka harus menelan kecewa.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Menurut Allegri, setelah kebobolan sebenarnya Juventus bermain bagus. Akan tetapi, mereka minim sekali melakukan percobaan ke gawang Inter.

"Pada 15 menit pertama kami tertidur. Setelah itu kami lebih baik, tapi kami tidak memiliki cukup tembakan ke gawang dan Inter adalah tim yang sangat mengandalkan fisik," kata Allegri, dikutip dari Mediaset.

Inter Milan

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Kekalahan ini harus disikapi dengan baik oleh para pemain Juventus. Mereka mesti bangkit dari tren negatif beberapa pertandingan terakhir ini.

Bagi Allegri, wajib bagi anak asuhnya segera memulihkan kondisi fisik dan mental. Mengingat mereka juga akan melakoni pertandingan semifinal Liga Europa.

"Kami perlu mengisi ulang baterai, karena kami telah kalah empat dari lima pertandingan terakhir di Serie A, tersingkir dari Coppa Italia, dan mulai besok harus menyingsingkan lengan jersey kami," tutur Allegri.

"Kami berada di semifinal Liga Europa dan perlu mempertahankan posisi kami di Serie A, untuk mempertahankan AC Milan dan Roma di belakang kami," imbuhnya.

Yang menjadi catatan Allegri kepada tim besutannya adalah peningkatan konsentrasi dan determinasi saat berada di atas lapangan. Mereka tak boleh lagi kurang dalam urusan itu.

"Kami perlu meningkatkan konsentrasi dan determinasi jika ingin memenangkan pertandingan. Ini mengecewakan, karena selama 60 menit kami bermain bagus melawan tim Inter yang kuat. Mereka membuktikannya dengan mencapai semifinal Liga Champions," ujar Allegri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya