Final Liga Champions Asia Urawa Reds Vs Al Hilal, Keuntungan Ganda Tuan Rumah

Urawa Red Diamonds saat melawan Al Hilal
Sumber :
  • twitter.com/TheAFCCL

VIVA Bola – Leg kedua final Liga Champions Asia Urawa Reds vs Al Hilal tersaji di Saitama Stadium, Sabtu 6 Mei 2023. Sebagai tuan rumah, Urawa Red Diamonds memiliki keuntungan ganda.

Viral Sejumlah Orang Adu Jotos di Stasiun Manggarai, KAI: Keributan Antar Suporter Sepak Bola

Yang pertama, mereka memiliki agresivitas gol tandang karena bermain 1-1 pada leg pertama di markas Al Hilal. Dengan begitu, mereka cuma butuh imbang tanpa gol untuk memenangkan gelar juara Liga Champions Asia.

Keuntungan yang kedua adalah dukungan dari suporter. Diperkirakan bakal ada sekira 60 ribu pendukung Urawa Red Diamonds yang memadati tribun Saitama Stadium untuk memberi dukungan.

Pesan KBRI Doha untuk Suporter Jelang Timnas Indonesia U-23 Vs Irak

Urawa Red Diamonds

Photo :
  • Istimewa

Kiper Urawa Reds, Shusaku Nishikawa mengatakan, dukungan suporter ketika mereka main di markas sendiri bakal sangat fantastis. Itu membuat semangat dan mental untuk mengalahkan lawan bertambah.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

"Jangan salah, atmosfer di kandang akan fantastis dan itu akan membuat kami bermain lebih dari yang kami lakukan pada leg pertama," kata Nishikawa, dikutip dari laman resmi AFC.

"Bukan cuma para pemain di lapangan, para pemain yang datang dari bangku cadangan dan mereka yang tidak bermain juga melakukan pekerjaan dengan baik," imbuhnya.

Pemain Al Hilal, Salem Al-Dawsari rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Mosa

Keuntungan itulah yang ingin dimanfaatkan oleh Urawa Reds. Nishikawa yang pernah jadi bagian tim juara Liga Champions 2017 mengalahkan Al Hilal siap untuk mewujudkannya.

"Kami ingin memanfaatkan kekuatan bermain di rumah sendiri. Daripada memikirkan sesuatu yang istimewa, tantangannya adalah mempersiapkan pertandingan seperti biasa," ujar Nishikawa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya