Jerman Tak Sabar Tantang Inggris

Pemain Jerman merayakan kemenangan atas Ghana
Sumber :
  • AP Photo/Gero Breloer

VIVAnews - Babak 16 besar Piala Dunia 2010 akan menjadi kuburan untuk salah satu juara dunia. Pasalnya juara dunia tiga kali Jerman akan meladeni Inggris yang tak lain juara dunia 1966 pada 27 Juni mendatang di Bloemfontein.

Dalam sejarah pertemuan kedua negara di 31 pertandingan, Inggris lebih unggul dibanding Jerman. The Union Jack memetik 15 kemenangan dan memaksakan enam imbang.

Sebaliknya tim Panser hanya bisa mengoleksi 10 kemenangan. Namun statistik ini tidak mengerutkan niat Joachim Loew sebagai pelatih Der Panser.

"Babak 16 besar (melawan Inggris) akan jadi pertandingan berkelas. Kami tak sabar menjalaninya," kata Loew pasca pertandingan melawan Ghana, Rabu 23 Juni 2010 (Kamis dini hari WIB), dikutip dari Super Sport.

Pertemuan Inggris kontra Jerman terjadi sesudah kedua negara memastikan posisi akhir di Grup masing-masing. Inggris merupakan Runner Up Grup C setelah menekuk Slovenia 1-0.

Jerman lebih perkasa dengan menjadi juara Grup D setelah di laga akhir menekuk Ghana 1-0. Itu membuat koleksi poin anak asuh Loew menjadi enam dari tiga pertandingan.

Kemenangan tipis ini cukup disayangkan Federasi Sepakbola Jerman (DFB). Presiden Theo Zwanziger dengan tegas menginginkan partai berikutnya melawan Inggris dijalani Jerman dengan kualitas lebih.

"Ghana bukan tim tenar, tapi kami hanya meraih gol minimal. Jadi saya pikir sekarang saatnya kami (Jerman) meningkatkan penampilan," ujar Zwanziger.

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil
Hyoyeon Girls Generation saat menggunakan kebaya Bali - Sunber Foto tangkapan layar Instagram @xosone_ss

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai melakukan pemeriksaan terhadap 31 WNA asal Korea Selatan dan 1 WNI dalam pembuatan film reality show' Pick Me Trip in Bali'.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024