Melaju ke Final, Ini 5 Fakta Manchester City saat Hancurkan Real Madrid

Duel Manchester City vs Real Madrid
Sumber :
  • Twitter: Real Madrid

VIVA Bola - Manchester City berhasil melangkah ke Final Liga Champions setelah menyingkirkan Real Madrid dengan skor 4-0 di Stadion Etihad pada Kamis dini hari tadi, 18 Mei 2023.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Keempat gol Manchester City masing-masing dibukukan Bernardo Silva (23', 37'), Manuel Akanji (76') dan Julian Alvarez (90'1). Hasil ini membuat The Citizen unggul agregat atas Real Madrid dengan skor (5-1), setelah di leg pertama bermain imbang 1-1.

Berikut beberapa fakta mengerikan Manchester City saat hancurkan Real Madrid:

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

1. Final Kedua Manchester City

Manchester City merayakan gol

Photo :
  • ap

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Manchester City berhasil lolos ke final Liga Champions untuk kedua kalinya dalam sejarah klub. Pada Final pertamanya pada musim 2020/2021. Namun pada musim tersebut harus takluk di tangan Chelsea dengan skor tipis 0-1.

2. Bernardo Silva Terbaik

Bernardo Silva tampil luar biasa sebagai penyerang sayap kanan. Ia terlihat beberapa kali merepotkan jantung pertahanan Real Madrid. Alhasil pemain asal Portugal tersebut mencetak dua gol. Atas penampilan gemilangnya, ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

3. Real Madrid Tak Mampu Taklukan Etihad

Pemain Real Madrid

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Real Madrid sudah datang ke markas Manchester City sebanyak lima kali. Namun klub asal Spanyol tersebut belum pernah meraih kemenangan satu kali pun. Catatan tersebut lah yang membuat skuad asuhan Pep Guardiola pernya diri bisa menyingkirkan Los Blancos.

4. Jumpa Inter Milan

Pemain Inter Milan rayakan keberhasilan lolos ke final Liga Champions

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Setelah berhasil menumbangkan Real Madrid. Manchester City akan bertemu Inter Milan di Final Liga Champions yang rencana akan gelar di Stadion Ataturk Olimpiyat, Istanbul Turki pada Minggu 11 Juni 2023 mendatang.

Namun dalam laga nanti, Manchester City berpeluang meraih trofi Liga Champions untuk yang pertama kalinya. Mengingat perjuangan dan kualitas pemain yang dimiliki oleh Kevin De Bruyne sedikit unggulan.

5. Final Kelima Pep Guardiola

Erling Haaland bersama Pep Guardiola

Photo :
  • Nick Potts/PA via AP

Pep Guardiola telah lima kali melangkah ke babak final bersama beberapa klub yang pernah ditangani seperti Barcelona, Bayern Munich dan Manchester City.

Namun pelatih asal Spanyol tersebut hanya meraih gelar trofi Liga Champions baru bersama dua klub yaitu Barcelona dan Bayern Munich. Nah pada musim ini, Pep Guardiola berpeluang meraih gelar tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya