5 Perjalanan Inter Milan Lolos ke Babak Final Liga Champions

Pemain Inter Milan rayakan keberhasilan lolos ke final Liga Champions
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

VIVA Bola - Inter Milan sukses melaju ke Final Liga Champions 2022/23 setelah menumbangka AC Milan dengan skor 1-0 di  Stadion Giuseppe Meazza pada Rabu dini hari lalu, 17 Mei 2023.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Satu gol Inter Milan ditorehkan Lautaro Martinez di menit ke 74. Hasil ini membuat skuad asuhan Simone Inzaghi meraih agregat (3-0) Setelah di leg pertama berhasil permalukan AC Milan dengan skor 2-0.

Berikut perjalanan Inter Milan lolos ke babak final Liga Champions:

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

1. Babak Penyisihan Grup

Barcelona vs Inter Milan

Photo :
  • Twitter/@FCBarcelona

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Inter Milan yang tergabung dalam Grup C Liga Champions dan masuk dalam grup neraka yang banyak memprediksi  bahwa wakil Italia tersebut tidak akan lolos. Inter bergabung bersama Bayern Munich, Barcelona dan Viktoria Plzen.

Inter Milan berhasil lolos setelah menempati urutan kedua dengan poin 10. Dalam babak penyisihan grup, Nerazzurri meraih tiga kali kemenangan satu kali hasil imbang dan dua kali menelan kekalahan.

2. Babak 16 Besar

Inter Milan vs FC Porto di Liga Champions

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Dalam babak 16 besar Liga Champions, Inter Milan menghadapi wakil Portugal yaitu  FC Porto. Pada leg pertama, skuad asuhan Simone Inzaghi hanya mampu meraih hasil imbang tanpa gol yang dimainkan di Estadio Do Dragao.

Di leg kedua, dimana Inter Milan menjadi tuan rumah dan berhasil meraih kemenangan tipis atas Porto dengan skor 1-0 yang ditorehkan Romelu Lukaku di menit ke 86, yang memastikan Inter Milan lolos dengan skor agregat (1-0).

3. Babak Perempat Final

Duel Inter Milan vs Benfica

Photo :
  • Twitter: Inter Milan

Di babak perempat final Liga Champions, lagi-lagi Inter Milan harus menghadapi tim besar asal Portugal yaitu Benfica. Di leg pertama yang dimainkan di Estadio Do Sport Lisboa, Inter Milan berhasil meraih kemenangan 2-0.

Pada leg kedua, Inter Milan yang bertindak sebagai tuan rumah harus bermain imang 3-3. Meskipun bermain imbang, Romelu Lukaku dan kawan-kawan tetap lolos setelah unggul agregat (5-2).

4. Babak Semifinal

Semifinal leg pertama Liga Champions, AC Milan vs Inter Milan

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Dalam babak semifinal, Inter Milan menghadapi rival sekotanya yaitu AC Milan. Di leg pertama Nerazzurri berhasil meraih kemenangan 2-0. Sedangkan di leg kedua meraih kemenangan tipis 1-0.

Hasil tersebut memastikan Inter Milan lolos ke final Liga Champions untuk yang keenam kalinya dengan unggul agregat 3-0.

5. Final

Pemain Inter Milan merayakan kemenangan atas AS Roma

Photo :
  • AP Photo

Di final Liga Champions yang akan dimainkan di Stadion Ataturk Olimpiyat Turki pada Minggu 11 Juni 2023 mendatang. Inter Milan akan menghadapi ujian berat yang belum pernah mereka hadapi di selama perjalanan di Liga Champions musim ini. Klub asal Serie A tersebut harus menghadapi Manchester City.

Dalam segi kualitas pemain Manchester City jauh lebih diunggulkan dimana Erling Haaland menjadi top skor dengan mencetak 12 gol. Selain itu juga, Klub asal Premier League itu baru saja mengalahkan sang juara bertahan yaitu Real Madrid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya