Final Liga Europa, Ini 5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Sevilla vs AS Roma

Sevilla vs AS Roma
Sumber :
  • Twitter: Sevilla & AS Roma

VIVA Bola - Sevilla akan menghadapi AS Roma dalam Final Liga Europa di Stadion Puskas Arena Budapest pada Kamis dini hari nanti, 1 Juni 2023, pukul 02.00 WIB.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Sevilla lolos ke babak final Liga Europa setelah menumbangkan Juventus dengan skor agregat (3-2). Sedangkan AS Roma sukses menyingkirkan wakil Jerman yaitu Bayer Leverkusen dengan skor agregat (1-0).

Berikut beberapa fakta mengerikan jelang duel Sevilla vs AS Roma:

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

1. Sevilla Raja Liga Europa

Sevilla juara Liga Europa 2019/2020.

Photo :
  • Twitter/@EuropaLeague

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Sevilla berhasil mengumpulkan enam gelar juara Liga Europa dan menjadi klub terbanyak meraih trofi tersebut. Klub asal LaLiga tersebut tidak pernah terkalahkan di laga puncak Liga Europa. Hal tersebut akan menjadi modal penting bagi skuad asuhan Jose Mendilibar saat menghadapi AS Roma untuk meraih gelar ketujuh.

2. Final Kedua AS Roma

AS Roma di Liga Europa

Photo :
  • AP Photo/Martin Meissner

AS Roma berhasil lolos ke final Liga Europa untuk yang kedua kalinya sejak 32 tahun lalu atau lebih tepatnya di musim 1991. Namun dalam final pertamanya klub asal Serie A tersebut harus tumbang di tangan Inter Milan dengan skor agregat (3-1). Di musim 1997/1998, UEFA mengubah format final Liga Europa menjadi satu leg.

3. Catatan Buruk AS Roma

Selebrasi pemain AS Roma usai bobol gawang Real Sociedad

Photo :
  • Twitter: AS Roma

Jelang menghadapi Sevilla, AS Roma memiliki catatan buruk dalam lima pertandingan terakhir. Serigala Roma hanya mampu meraih satu kali kemenangan, tiga kali hasil imbang dan satu kali meraih kekalahan. Hal ini akan menjadi bahan evaluasi bagi skuad asuhan Jose Mourinho.

4. Tiket Liga Champions

Sevilla vs AS Roma

Photo :
  • Twitter: Sevilla & AS Roma

Baik AS Roma maupun Sevilla yang sama-sama tidak masuk dalam empat besar di liga domestik masing-masing. Keduanya pun bertekad untuk meraih kemenangan.

Selain mendapatkan trofi Liga Europa, sang juara pun akan mendapatkan satu tiket lolos ke Liga Champions secara otomatis. Hal tersebut sebagai bonus yang sudah ditetapkan oleh UEFA.

5. Jose Mourinho Diprediksi Gunakan Taktik Parkir Bus

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho

Photo :
  • AP Photo/Gregorio Borgia

Jose Mourinho diprediksi akan menggunakan taktik 'Parkir Bus' atau taktik bertahan. Baik ketika sedang unggul mapan masih skor imbang. Pelatih asal Portugal tersebut akan membawa pertandingan ke babak adu penalti.

Seperti diketahui, mantan pelatih Chelsea dan Manchester United tersebut dikenal dengan gaya taktik bertahannya. Hal tersebut juga pernah dilakukan di babak semifinal Liga Europa saat menghadapi Bayer Leverkusen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya