Di Indonesia, Roberto Carlos Cerita Kariernya Dimulai dari Jalan yang Sulit

Roberto Carlos bersama dengan Eric Abidal, Sebastian Veron, Marco Materazzi
Sumber :
  • ANTARA/Fajar Satriyo

VIVA Bola – Legenda Real Madrid dan Timnas Brasil Roberto Carlos memberikan motivasi bersama empat pemain sepakbola legenda dunia Eric Abidal (Barcelona - Prancis), Sebastian Veron (Inter Milan - Argentina), Marco Materazzi (Inter Milan - Italia) dan Giorgos Karagounis (Yunani) hadir memberikan motivasi kepada pemain timnas Indonesia U-16.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Dalam acara BRImo Future Garuda di stadion BRI BRILian, Jakarta, Selasa, pemain yang ikonik dengan tendangan "pisang" itu mengungkapkan bahwa dirinya memulai karier melalui jalan yang sulit dari sebuah desa terpencil.

"Saya datang dari desa kecil dan saya memulai karier melalui jalan yang sulit. Saya selangkah demi selangkah menemukan karir terbaik sepak bola saya," kata Roberto Carlos dalam acara tersebut.

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

Legenda Timnas Brasil, Roberto Carlos (kiri) bersama Ronaldo

Photo :
  • AP Photo/Laurent Rebours

Sama dengan Roberto Carlos, Sebastian Veron yang sama-sama dari wilayah Amerika Latin meniti karir dari sebuah desa di Argentina hingga sanggup bermain pada kasta tertinggi sepak bola Eropa karena mempunyai mimpi menjadi pesepakbola profesional.

Erick Thohir: Generasi Emas Timnas Indonesia Terus Ciptakan Sejarah Baru

"Mirip seperti Roberto Carlos, saya juga punya impian menjadi pesepakbola terbaik yang profesional di dunia," kata Sebastian Veron yang juga pernah merumput di klub Manchester United.

Dalam acara tersebut Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengungkapkan bahwa tidak ada yang tidak mungkin sebuah mimpi tetap bisa diraih bahkan bagi para pemain timnas Indonesia sekali pun.

"Veron dan Carlos juga datang dari desa kecil. Tapi mereka bisa main di Manchester United dan Real Madrid. Sama kayak Yunani juga bisa menang lawan Portugal di Euro 2004," kata Erick.

Ditanya soal pertandingan paling berkesan sepanjang kariernya, pemain yang bercirikan nomor punggung tiga itu mengatakan bahwa momen terbaiknya ketika membawa timnas Brasil juara Piala Dunia 2002.

"Momen terbaik saya adalah ketika Brasil menang Piala Dunia 2002," ungkap Roberto Carlos.

Sementara itu Sebastian Veron mengungkapkan setiap pertandingan yang dijalaninya sepanjang karier sebagai pesepakbola merupakan momen paling berkesan.

"Bagi dia (Roberto Carlos) sebuah pertandingan sangat penting ada yang mudah ada yang sulit, tapi bagi saya berkesan semuanya," kata Veron. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya